Pulang dari Blusukan, Mendag Zulhas Langsung Diserbu Pendemo

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 11:53 WIB
Menteri Perdagang Zulkifli Hasan Didemo
Foto: Ilyas Fadilah
Jakarta -

Kantor Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) digeruduk sejumlah pendemo. Menariknya aksi demonstrasi ini terjadi beberapa jam setelah Zulhas pulang blusukan dari Pasar Klender SS Jakarta Timur.

Pendemo yang berasal dari Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas) DKI Jakarta ini menuntut agar bisa bertemu dengan Menteri Perdagangan. Permintaan ini dituruti Zulhas yang langsung menemui mereka.

Datangnya Zulhas ke tengah-tengah aksi ini disambut riuh tepuk tangan pendemo. Zulhas pun terlihat menyalami beberapa orang yang sebagian adalah emak-emak.

"Walaupun panas, seneng nggak ketemu Menteri Perdagangan? Ini mah Menteri temennya ibu-ibu ini," ujar Zulhas kepada pendemo, Rabu (22/6/2022).

Ada beberapa keluhan yang disampaikan oleh Pendemo. Salah satunya terkait tingginya harga sembako seperti cabai, bawang, minyak goreng curah, dan lainnya.

Pendemo pun mengeluhkan aturan pembelian harga minyak goreng curah yang harus menyertakan KTP. Pendemo meminta aturan tersebut agar didiskusikan kembali.

Namun, Zulhas menerangkan jika penggunaan KTP untuk pembelian migor adalah suatu keharusan. Zulhas menambahkan, masyarakat yang membawa KTP kini boleh membeli 10 liter migor curah, dari sebelumnya hanya 2 liter.



Simak Video "Blak-blakan Zulkifli Hasan Urus Minyak Goreng Hingga Jatah Kursi Menteri PAN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)