Temui Pendemo, Zulhas: Mau Nggak Saya Undang Makan ke Rumah?

ADVERTISEMENT

Temui Pendemo, Zulhas: Mau Nggak Saya Undang Makan ke Rumah?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 12:23 WIB
Kantor Mendag Zulkifli Hasan didatangi demonstran. Dalam aksinya, massa mengeluhkan tingginya harga sembako seperti cabai, bawang, serta minyak goreng curah.
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Ratusan pendemo dari Pusat Koperasi Pedagang Pasar (Puskopas) DKI Jakarta menyambangi kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta Pusat. Mereka mengeluhkan tingginya harga bahan pokok yang terjadi di sejumlah pasar di Jakarta.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang baru pulang dari blusukan di Pasar Klender Jakarta Timur langsung menemui Pendemo. Ketua umum PAN ini bahkan mengajak pendemo untuk makan di rumahnya.

"Mau nggak saya undang makan ke rumah saya nanti? Bapak atur ya. Jadi gini, masa panas-panas," ujar Zulhas kepada pendemo, Rabu (22/6/2022). Zulhas meminta koordinasi untuk mengurus agenda makan bersama di rumahnya.

Zulhas meminta perwakilan dua orang dari setiap pengurus pasar untuk menghadiri agenda makan malam. Menurut Zulhas, jika ada 150 pasar maka jumlah perwakilannya menjadi 300 perwakilan.

Massa aksi menyambut baik tawaran yang disampaikan Menteri Perdagangan. Sedangkan Zulhas mengaku dirinya senang disambangi para pendemo.

Sebelumnya, pendemo mengeluhkan melonjaknya harga sembako dan minyak goreng curah yang belum juga stabil. Selain itu, aturan penggunaan KTP sebagai syarat untuk belanja migor juga dianggap menyusahkan.

Namun, Zulhas berjanji akan menyelesaikan persoalan minyak goreng curah dalam waktu dua minggu. Ia mempersilahkan pendemo untuk datang lagi ke kantornya jika harga migor curah masih mahal.

"Insya Allah dua minggu ini stabil. Dua minggu ya, nanti kalo dua minggu harganya Rp 18 ribu datang lagi ke mari," katanya. Pendemo berharap apa yang disampaikan Mendag dapat terealisasi.



Simak Video "Mendag Sidak Pasar di Sumedang: Harga Terlalu Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT