ADVERTISEMENT

Blusukan Lagi ke Pasar, Mendag Zulhas Borong Gula 10 Kg

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 25 Jun 2022 10:25 WIB
Mendag Zulhas blusukan ke Pasar Kramat Jati
Foto: Ilyas Fadilah/detikcom: Mendag Zulhas blusukan ke Pasar Kramat Jati
Jakarta -

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali blusukan ke pasar. Kali ini Zulhas blusukan ke Pasar Jaya Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengecek harga bahan pokok.

Ia memastikan ketersediaan minyak goreng curah mencukupi dengan harga Rp 14.000 per liter.

Dari keterangan pedagang, harga minyak goreng curah di Pasar Kramat Jati Jaya sudah sesuai HET, yaitu Rp 14 ribu per liter. Antrean pembeli pun tidak ada karena stok yang mencukupi.

Kemudian, Zulhas bergeser ke toko sembako lainnya. Di toko kedua, Zulhas membeli 10 kg gula pasir dari pedagang. Harga gula pasir adalah Rp 14 ribu/kg dan tidak mengalami kenaikan.

"Buktinya nih temen-temen, ke pasar beneran gitu. Biar kalian tahu, memang ke pasar betulan," kata Zulhas di depan awak media, Sabtu (25/6/2022).

Selain itu, mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sempat berinteraksi dengan ibu-ibu di pasar. Emak-emak tersebut mengaku bersyukur dengan turunnya harga minyak goreng.

Ia juga berharap tidak akan ada lagi kenaikan harga bahan pokok, khususnya minyak goreng curah. Emak-emak sempat memuji Presiden Joko Widodo atas turunnya harga migor curah saat ini.

Menurut Zulhas, turunnya harga juga dipengaruhi oleh kinerjanya sebagai Menteri perdagangan.

"Memang hebat Pak Jokowi," kata emak-emak kepada Zulhas. "Menterinya juga dong," timpal Zulhas sambil tertawa kecil.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT