ADVERTISEMENT

Startup Pemilik Dailybox dan Breadlife Disuntik Northstar cs Rp 355 M

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 27 Jun 2022 07:19 WIB
ilustrasi orang kaya
Foto: Getty Images/acilo
Jakarta -

Dailybox Group, jaringan restoran multi-brand berbasis teknologi asal Indonesia, menerima suntikan pendanaan Seri B senilai US$ 24 juta atau setara dengan Rp 355 miliar. Pendanaan ini dipimpin oleh Northstar Group dan Vertex Growth, dengan dukungan dari Vertex Ventures Southeast Asia and India (VVSEAI) dan Kinesys Group selaku existing investor.

Suntikan dana tersebut rencananya akan dialokasikan untuk memperluas jaringan gerai nasional, meningkatkan inovasi teknologi dan menambahkan sejumlah brand dengan ragam kuliner baru.

Hingga saat ini, Dailybox Group telah beroperasi di lebih dari 150 titik. Hal itu menjadikannya salah satu operator F&B terbesar di Indonesia. Hadir di lebih dari 20 kota di tanah air, start-up ini berencana untuk terus berekspansi, terutama di sejumlah kota tier dua dan tiga.

"Dailybox Group didirikan dengan satu tujuan, yaitu ingin mendisrupsi industri F&B di Indonesia lewat berbagai hidangan makanan rumahan yang praktis dan berkualitas. Terima kasih bagi semua investor yang mendukung kami mencapai visi ini. Dengan suntikan dana ini, kami akan terus berinovasi dan membangun momentum pertumbuhan di kota-kota tier dua dan tiga. Rencana ekspansi strategis di kota-kota non-metropolitan akan menciptakan banyak lapangan kerja guna mendukung ekonomi lokal sekaligus memperkuat keberadaan kami di seluruh Indonesia," kata Co-founder Dailybox Group Kelvin Subowo di kutip Senin (27/6/2022).

Sejak tahap seed funding hingga saat ini, pendapatan Dailybox Group telah tumbuh lebih dari 16x lipat. Mereka memiliki tiga brand, diantaranya Dailybox, Shirato dan Breadlife.

Chief Investment Officer Northstar Group, Wong Chee-Yann menilai Dailybox Group tumbuh dengan signifikan dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi sambil mempertahankan unit ekonomi yang menarik.

"Dailybox Group sekarang merupakan grup F&B multibrand terkemuka yang menyajikan makanan Indonesia yang lezat dengan harga terjangkau kepada semua pelanggan di seluruh negeri dan telah mengembangkan gerai-gerai di seluruh pulau besar di Indonesia. Kami terkesan dengan Kelvin dan timnya dan berharap dapat bekerja sama secara erat untuk mendorong pertumbuhan," ungkapnya.

Sementara Managing Director Vertex Growth, Tam Hock Chuan menilai Dailybox Group berhasil menghidangkan kuliner lokal terbaik Indonesia bagi para pelanggannya dari pulau Sumatera hingga Papua.

"Berkolaborasi dengan chef-chef terkemuka, perusahaan ini sukses memperkenalkan kuliner menarik dari berbagai daerah Indonesia di level nasional, sembari tetap mempertahankan cita rasa otentiknya. Kami mengapresiasi pencapaian tim dan akan terus mendukung pertumbuhan Dailybox Group," tuturnya.

Selama pandemi, Dailybox Group mencatat peningkatan transaksi lebih dari 100x lipat. Hal ini didorong oleh kemunculan platform pengiriman makanan dan perubahan perilaku konsumen, dari yang kerap mengunjungi restoran dan makan di tempat menjadi mengandalkan jasa pengiriman makanan online.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT