ADVERTISEMENT

Bob Chapek Jadi CEO Disney Lagi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 29 Jun 2022 09:29 WIB
CEO Walt Disney Bob Chapek
CEO Walt Disney Bob Chapek. Foto: Dok. Reuters/Katherine Taylor
Jakarta -

Disney kembali menunjuk Bob Chapek sebagai CEO untuk tiga tahun ke depan. Dikutip dari CNBC, masa jabatan Chapek sebenarnya akan berakhir pada Februari 2023 mendatang. Namun dalam pertemuan dewan pengurus di Florida, Chapek kembali terpilih hingga Juli 2025.

Pria berusia 63 tahun ini telah bekerja di Walt Disney Company selama hampir 30 tahun. Sebelumnya dia adalah kepala divisi theme park, experience dan produk Disney.

Ketua Dewan Susan Arnold menyampaikan jika saat ini Disney sedang menghadapi tantangan berat akibat pandemi COVID-19.

Namun dengan kepemimpinan Bob, Disney berhasil melewati semua masalah itu. "Dalam kepemimpinan Bob, Disney tak cuma mampu melewati badai, tapi juga sekarang ada di posisi yang kuat," kata dia dikutip dari CNBC, Rabu (29/6/2022).

Arnold menyebutkan penunjukan kembali Chapek sebagai CEO karena perusahaan juga sedang dalam masa transformasi. Sehingga diharapkan bisnis tetap berada dalam jalur yang benar.

"Kepemimpinan Bob adalah kunci untuk mencapai tujuan bersama kami. The Walt Disney Company dan Dewan percaya dengan kepemimpinan Bob," jelasnya.

Dalam kepemimpinannya, Chapek telah melalui banyak rintangan. Apalagi sekarang saham Disney juga terus melorot hingga 38% pada penutupan Selasa. Sebelumnya Chapek juga pernah berselisih dengan Gubernur Florida Ron DeSantis terkait pernyataan dalam RUU terkait gay.

Kondisi ini membuat DeSantis memerintahkan untuk menghentikan Disney's Reedy Creek. Tak cuma itu awal bulan ini Chapek juga menjadi headline di mana-mana karena dia memecat Peter Rice. Seorang eksekutif paling senior di Disney.

Chapek sebelumnya menggantikan Iger tak lama setelah pandemi memaksa industri hiburan tutup seperti bioskop dan taman hiburan. Sehingga tak ada pendapatan dari divisi tersebut.

Kemudian dia mendukung penuh layanan streaming Disney+. Kini Disney+ sangat populer di dunia dan Chapek menargetkan bisa meraup 230 juta hingga 260 juta pelanggan pada 2024.

Pada akhir kuartal II tahun ini, Disney telah mengantongi lebih dari 137,7 juta pelanggan.



Simak Video "Disney Pastikan Princess Diaries Akan Dibuat Lanjutan yang Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT