ADVERTISEMENT

Kiriman Barang dari RI ke Eropa Membludak Jelang Idul Adha

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 30 Jun 2022 17:54 WIB
PT. Pos Indonesia mengalami lonjakan pengiriman barang jenis perdagangan elektronik (e-Commerce) sebesar 40 persen menjelang Natal 2016.
Ilustrasi Pengiriman Barang (Foto: Hasan Al Habshy/detikcom)

Dengan banyaknya permintaan kiriman barang dari Indonesia, membuat para layanan pengiriman banjir orderan, Salah satunya yaitu Master Bagasi. Tercatat sudah hampir 5 ton lebih paket barang siap kirim keluar negeri.

Angka yang cukup tinggi, mengingat dari hari raya qurban tahun lalu. Pengiriman barang paling banyak menuju UK dan negara Eropa lainnya, hal tersebut membuat para pekerja di Master Bagasi menambah waktu jam kerja (lembur).

"Alhamdulillah Hari Raya Qurban emang membawa keberkahan untuk kita semua. Setiap hari paket barang pengiriman terus bertambah. Ini dikarenakan dengan layanan pengiriman kita yang terjangkau murah, cepat, dan aman. jadi mereka lebih memilih pengiriman barangnya di kita," kata Executive VP master bagasi, Raihan Nurwulan.

Di prediksi paket barang akan terus bertambah sampai H-7 hari Raya Qurban, master bagasi sudah mempersiapkan hal tersebut dengan cara membuka lowongan untuk para freelance yang mau menambah penghasilan.

Sejauh ini terhitung ada 10 orang new-freelance yang membantu khususnya pada unit Purchase & Warehouse (packing).

"Kita akan tambah lagi personil para freelancer untuk membantu kita melayani paket yang luar biasa membludak," tutur Chief Executive Officer master bagasi, Amir Hamzah.

Jadi master bagasi sudah punya solusi untuk mengatasi ratusan paket yang membludak, master bagasi menjamin paket kiriman sampai tepat waktu.


(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT