ADVERTISEMENT

Sri Mulyani Kenang Tjahjo Kumolo: Kolega yang Luar Biasa!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 01 Jul 2022 15:17 WIB
Pemerintah menaikkan pajak impor barang konsumsi. Pengumuman kenaikan pajak impor barang konsumsi itu dilakukan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (5/9/2018).
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Istimewa/Kementerian Keuangan
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo. Dalam ingatannya, Tjahjo Kumolo adalah sosok kolega yang luar biasa dan responsif terhadap kebutuhan negara.

Hari ini, Tjahjo Kumolo mengembuskan napas terakhirnya. Dia meninggal di Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo setelah dua minggu mendapatkan perawatan intensif.

"Pak Tjahjo adalah seorang teman dan kolega yang luar biasa. Sangat atentif, memberi perhatian, responsif terhadap kebutuhan negara ini," ujar Sri Mulyani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

"Tentu kita semua sangat berduka cita atas meninggalnya kawan satu kabinet, Tjahjo Kumolo," katanya.

Dia mengaku sangat kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang memberikan komitmen luar biasa pada tata kelola pemerintah, baik saat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri maupun saat menjadi Menteri PAN-RB.

"Saya sih kehilangan dalam hal ini, pak Tjahjo selama ini memberikan dukungan pada reform-reform yang kami lakukan. Dan juga komitmennya luar biasa saat menyampaikan bagaimana membentuk tata kelola di Kemendagri dan PAN RB. Sangat berduka cita kita sangat kehilangan," papar Sri Mulyani.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT