ADVERTISEMENT

Cetak Tenaga Kerja Ahli Bisa di Dalam Negeri, Ini Contohnya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Minggu, 03 Jul 2022 18:47 WIB
tenaga kerja asing
Foto: Fuad Hasim/Tim Infografis
Jakarta -

Melalui program kerja sama yang dijalin oleh Institut Teknologi PLN (ITPLN) Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, ITPLN dipercaya sebagai tempat Pendidikan Putra Putri terbaik dari Kabupaten Gowa penerima beasiswa. Program percepatan Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan tenaga terampil di Kabupaten Gowa untuk kemajuan daerah.

Dalam acara penandatanganan kerja sama antara ITPLN dengan Pemerintah Kabupaten Gowa pada Kamis, 30 Juni 2022 di ITPLN, Pemerintah Gowa yang diwakili oleh Kepala Bidang (KABID) PTK Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Syarifuddin menyampaikan bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa untuk mendukung pendidikan putra - putri terbaik Gowa telah direalisasikan sejak tahun 2015 diberbagai kampus di Indonesia.

Ia juga mengapresiasi dan mempercayakan ITPLN sebagai institusi tempat belajarnya penerima Beasiswa tersebut.

"Pada tahapan kedua dari program Beasiswa ini, ITPLN dipercaya oleh Bupati Gowa untuk membina putra-putri terbaik penerima beasiswa dari Kabupaten Gowa. Selain itu juga dengan adanya kerja sama ini, ITPLN diharapkan dapat membantu pengembangan SDM Kabupaten Gowa," Ucap Syarifuddin dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, Rektor ITPLN Prof. Iwa Garniwa M K, MT menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia berharap kedepannya akan lebih banyak lagi tenaga terampil dari berbagai daerah di Indonesia yang dapat mengembangkan diri di ITPLN.

"Institut Teknologi PLN membuka pintu untuk kerjasama-kerjasama pengembangan SDM dari berbagai daerah di Indonesia, hal ini semata-mata untuk menjawab tantangan global dimana salah satu tantangan terbesarnya adalah ketersediaan SDM yang unggul dan terampil dalam bidangnya," Terang Iwa.

Semoga dengan adanya kerja sama ini, SDM di Indonesia semakin maju demi kemakmuran bangsa. Informasi pendaftaran mahasiswa ITPLN dapat kunjungi infopmb.itpln.ac.id

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT