ADVERTISEMENT

Cerita Pedagang: Artis hingga Menteri Belanja Mainan di Pasar Gembrong

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Selasa, 05 Jul 2022 17:04 WIB
Pandemi COVID-19 berdampak pada aktivitas jual beli di Pasar Gembrong, Jakarta. Para pedagang di sana mengatakan omzet mereka menurun imbas pandemi tersebut.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pasar Gembrong merupakan salah satu pusat mainan terlengkap yang ada di Jakarta. Pasar yang berlokasi di Jl. Jend. Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur ini menyediakan beragam jenis mainan dengan harga yang murah.

Harga murah dan lengkapnya mainan di Pasar Gembrong menjadi magnet masyarakat yang ingin membeli mainan. Menurut keterangan pedagang, Artis hingga menteri pernah berbelanja mainan di Pasar Gembrong.

"Artis juga ke sini, Ucok Baba malah beli mobil mini dari toko saya," kata Anak Pak Ginting, salah satu pedagang di Pasar Gembrong kepada detikcom, Selasa (5/7/2022).

Ginting menambahkan, Rafi Ahmad sempat juga datang dan berbelanja ke Pasar Gembrong. Ginting mengatakan, Rafifi saat itu melakukan shooting acara TV. Ginting sendiri menjual produk mainan seperti motor mini dan mobil mini.

Selain Artis, Menteri disebutkan pernah belanja mainan di Pasar Gembrong. Menteri yang dimaksud adalah mantan Almarhum Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo.

"Jadi pertama ajudannya dulu yang datang. Terus abis itu baru tuh, Menteri Tjahjo yang ke Pasar Gembrong, beli mainan buat cucunya," kata Faisal, pedagang mainan lainnya di Pasar Gembrong baru.

Faisal mengungkapkan, datangnya Artis dan Menteri untuk belanja mainan terjadi saat dirinya masih berjualan di Pasar Gembrong lama. Seperti diketahui, Pasar Gembrong lama telah digusur karena proyek pembangunan jalan Tol Becakayu.

Saat ini pedagang mainan Pasar Gembrong pindah ke beberapa lokasi. Salah satunya adalah ke Pasar Gembrong Baru yang berjarak 500 meter dari Mall Bassura, dan persis di seberang Mall Bassura.



Simak Video "Korban Kebakaran Pasar Gembrong Alami Luka Bakar Hingga Sakit Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT