ADVERTISEMENT

Startup Greens Kerja Sama dengan Perusahaan Asal UEA, Garap Apa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 05 Jul 2022 15:22 WIB
ilustrasi startup
Foto: Internet

Greens pod dapat mengatur suhu udara, kelembaban udara, pengaturan cahaya, hingga perencanaan penanaman sumber pangan jangka panjang sehingga hasil panen terprediksi, lebih konsisten dan memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi.

Oleh karena bentuknya yang portabel dan moduler, greens pod mudah ditempatkan di berbagai lokasi sehingga dapat menghasilkan hasil tanam yang dapat langsung di panen, diolah dan dikonsumsi di tempat yang sama (hyperlocal food).

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh startup Greens.

"Potensi ekonomi digital Indonesia adalah Rp 4.500 triliun untuk digital economy. Pemerintah Indonesia saat ini tengah memperbaiki regulasi agar Indonesia tidak hanya menjadi market dunia tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk dunia," kata Erick.

"Pemerintah Indonesia sangat mendorong startup untuk dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi baru dengan cara penyelesaian isu-isu logistik yang menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia. Contohnya adalah dengan menghubungkan para produser seperti petani, nelayan, UKM kepada market agar tercipta sebuah ekosistem yang saling membutuhkan. Kami harap Greens terus berkembang dan kami akan terus mendukung startup Indonesia," ujarnya.


(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT