ADVERTISEMENT

Minyakita Dijual Rp 14.000/Liter, Bisa Dibeli di Mana?

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 07 Jul 2022 08:01 WIB
Mendag Zulkifli Hasan resmi meluncurkan minyak goreng curah dalam kemasan sederhana. Dalam kesempatan itu, Zulhas juga sempat melayani warga yang membeli migor curah.
Minyakita Dijual Rp 14.000/Liter, Bisa Dibeli di Mana?/Foto: Rifkianto Nugroho

Kemasan Minyakita

Zulhas mengatakan terhitung kemarin Minyakita sudah bisa dijual bebas dan didistribusikan. Ada 10.000 liter yang akan didistribusikan kemarin.

"Iya udah bisa, yang penting minimal Jabodetabek udah bisa jalan duluan, kan tadi dibilang tujuh pabrik sudah produksi. Pokoknya kita maksimalkan," ujar Zulhas.

Ukuran kemasan Minyakita tidak terpatok hanya 1 liter seperti saat peluncuran kemarin, produsen akan dibebaskan mengemas dalam berbagai ukuran asalkan harganya Rp 14.000 per liter.

"Nggak, nanti terserah perusahaan mau 2 liter silahkan. Ada yang 500 ml. Ada yang 2 liter. Itu tergantung per bisnis nggak apa-apa. Tapi harga Rp 14.000 paling mahal," tuturnya.

Minyak Goreng Curah Tetap Ada

Di sisi lain, Zulhas menegaskan kembali, minyak goreng curah akan tetap ada di pasaran. Minyakita hanya sebagai pilihan lain untuk masyarakat yang mau membeli minyak goreng.

"Curah tetep tidak ada perubahan apapun. Ini tambahan. Curah itu katanya banyak bocor, belum di pasar macem-macem. Jadi boleh pilih, distribusi pakai Minyakita atau curah," ujar Zulhas kepada media.

Dalam beberapa hari belakangan, ia mengklaim harga minyak goreng curah sudah stabil Rp 14.000 bahkan lebih murah di beberapa pasar. "Stok bukan cuma cukup, lebih. Crah itu lebih. Betul, curah itu lebih. Coba lihat langsung di pasar-pasar," ujar Zulhas.

Zulhas mengatakan, bahkan di Banda Aceh harga minyak goreng curah ada yang mencapai Rp 12.800 per liter dan di Jawa Timur Rp 13.800 per liter. Dengan ini, Zulhas menjamin untuk ke depannya, harga minyak goreng curah di pasaran maksimal Rp 14.000 per liter dan tidak akan naik lagi.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT