ADVERTISEMENT

Mie Sedaap Cup Ditolak Taiwan, Wings Food Bantah Karena Residu Pestisida

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 07 Jul 2022 11:16 WIB
Mie Sedap ditolak masuk Taiwan/Credit Focus Taiwan
Foto: Mie Sedap ditolak masuk Taiwan/Credit Focus Taiwan
Jakarta -

Wings Food buka suara soal Mie Sedaap Cup yang diblokir masuk Taiwan. Sebelumnya Badan Pengawas Obat dan Makanan Taiwan (Food and Drug Administration/FDA) melarang masuknya mi instan itu karena kelebihan residu pestisida.

Marketing Manager Noodle Category Wings Food Katria Arintya Anindyantari membantah jika Mie Sedaap mengandung residu pestisida. Penahanan produk disebut karena perbedaan regulasi yang diterapkan regulator setempat.

"Produk Mie Sedaap tidak mengandung residu pestisida. Penahanan Mie Sedaap di negara Taiwan tidak ada kaitannya dengan hal tersebut. Penahanan produk yang terjadi dikarenakan adanya perbedaan regulasi yang diterapkan oleh regulator setempat," tuturnya kepada detikcom, Kamis (7/7/2022).

Katria mengklaim Mie Sedaap telah dikembangkan dengan standar produksi dan pengawasan ketat, serta memenuhi standar keamanan makanan di seluruh rantai pasokan. Dengan begitu semua produk aman dikonsumsi oleh masyarakat luas.

"Selama 19 tahun hadir di Indonesia, Mie Sedaap dipercaya menjadi mi instan terdepan yang telah mengantongi perizinan pangan dari badan terkait seperti izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sertifikat halal (MUI), sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu," jelasnya.

Saat ini produk Mie Sedaap telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir. Nah setiap negara disebut memiliki perbedaan regulasi yang ditetapkan.

"Kami telah memenuhi standar wajib untuk ekspor, sebagaimana yang telah ditetapkan oleh sejumlah regulator terkait, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk," tuturnya.

Lihat juga video 'Sensasi Menikmati Mie Pangsit Ijo di Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya Mie Sedaap Cup ditolak masuk Taiwan. Kronologinya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT