ABG-nya Doyan ke Sudirman, Citayam & Bojong Nggak Ada Tempat Nongkrong?

ADVERTISEMENT

ABG-nya Doyan ke Sudirman, Citayam & Bojong Nggak Ada Tempat Nongkrong?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 22 Jul 2022 06:30 WIB
Citayam Viral di Sudirman Hingga Disinggung Anies, Ini Serba-serbi Citayam (Foto Bonge Cs di Sudirman)
Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Kawasan Sudirman kini telah menjadi destinasi nongkrong ABG asal Citayam dan Bojong Gede serta beberapa wilayah pinggiran Jakarta lainnya. Padahal jarak dari Bojong Gede dan Citayam ke Sudirman ini sekitar 35-40 kilometer yang merupakan jarak dari stasiun Citayam dan Bojong Gede ke stasiun Sudirman atau Dukuh Atas.

Sebenarnya ada nggak sih tempat nongkrong dan berekspresi untuk para ABG ini di dekat rumahnya?

Dari penelusuran detikcom, di kawasan Bojong Gede ada Taman Perubahan. Taman ini terletak di jalan Raya Bojong Gede dekat Jalan Baru Tegar Beriman Cibinong hingga pertigaan Bambu Kuning. Taman ini diresmikan pada akhir 2021 lalu oleh Bupati Bogor. Namun jika siang hari, taman ini sangat panas karena kurangnya pohon untuk peghijauan.

Bojong Gede dan Citayam ini juga dekat dengan Cibinong City Mall (CCM) dan alun-alun di kawasan Cibinong. Tak cuma itu, ada juga Stadion Pakansari yang bisa menjadi alternatif destinasi ruang terbuka di kawasan Bojonggede, Citayam dan sekitarnya.

Ada juga kawasan Sentul yang bisa menjadi pilihan tempat nongkrong. Mulai dari AEON Mal, IKEA sampai curug yang bertebaran di daerah ini.

Tapi sekarang para ABG ini lebih memilih Sudirman sebagai tempat nongkrong. Karena efisien dan murah. Kemudian dari Citayam bisa ke Margonda untuk pusat perbelanjaan dan alun-alun Kota Depok di Kawasan GDC.

Ongkos dari Bojonggede ke Sudirman

detikcom coba menggunakan commuter line dari stasiun Bojong Gede menuju stasiun Sudirman.

Dari Bojong Gede harus melalui stasiun Citayam - Depok Lama - Depok Baru - Pondok Cina - Universitas Indonesia - Universitas Pancasila - Lenteng Agung - Tanjung Barat - Pasar Minggu - Pasar Minggu Baru - Duren Kalibata - Cawang - Tebet - Manggarai (stasiun transit) dan staisun Sudirman atau sekitar 16 stasiun.

Tarif yang dikenakan adalah Rp 5 ribu per satu kali jalan. Sehingga jika pulang pergi maka harus mengeluarkan biaya Rp 10 ribu.

Sedangkan dari stasiun Citayam ke stasiun Sudirman akan dikenakan tarif Rp 4 ribu. Jadi kalau pulang pergi akan dikenakan biaya Rp 8 ribu.

Dari stasiun Sudirman menuju tempat fashion show bisa berjalan kaki. Sehingga tak membutuhkan lagi biaya tambahan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan dari Bojong Gede ke stasiun Sudirman sekitar 1 jam - 1 setengah jam. Tergantung waktu kedatangan kereta dan menunggu kereta transit yang menuju jalur Tanah Abang. Kemudian untuk kembali dari stasiun Sudirman ke stasiun Bojong Gede membutuhkan waktu 1 jam.



Simak Video "Kerumunan Citayam Fashion Week Dibubarkan, Parkir Liar Ditertibkan"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT