ADVERTISEMENT

Hari Pertama Naik Turun Penumpang KRL, Stasiun BNI City Masih Sepi

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 30 Jul 2022 12:45 WIB
Naik Turun Penumpang KRL di Stasiun BNI City
Hari Pertama Naik Turun Penumpang KRL, Stasiun BNI City Masih Sepi/Foto: Ilyas Fadilah/detikcom
Jakarta -

Mulai hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, Stasiun BNI City melakukan uji coba pelayanan penumpang KRL. Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Pada hari pertama naik turun penumpang KRL, Stasiun BNI City masih tampak sepi. Di ruang tunggu lantai satu, hanya ada beberapa penumpang yang sedang menunggu kereta. Penumpang yang hilir mudik di Stasiun BNI City pun tidak terlalu banyak.

Suasana yang sama terlihat juga di lantai dasar tempat pemberhentian KRL. Di sini, hanya segelintir penumpang yang tampak menunggu pemberangkatan KRL.

Jumlah penumpang KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Angke menuju Manggarai berdasarkan pantauan sekitar belasan orang. Sementara dari arah sebaliknya malah lebih sedikit, yaitu kurang dari 10 orang.

Menurut salah satu petugas, jumlah penumpang di hari pertama uji coba ini memang masih sepi. "Ya begini lah, nggak terlalu ramai," katanya kepada detikcom, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu, petugas stasiun nampak bersiaga melayani para penumpang KRL. KAI menyediakan layanan informasi bagi penumpang di lantai satu.

Naik Turun Penumpang KRL di Stasiun BNI CityStasiun BNI City Foto: Ilyas Fadilah/detikcom

Sebagai informasi Stasiun BNI City dibuka sejak 2017. Stasiun yang menempel dengan Kawasan Integrasi Dukuh Atas ini sejak dibuka langsung digunakan untuk naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, Stasiun BNI City kini dibuka untuk penumpang KRL Commuter Line untuk memberikan alternatif bagi masyarakat, sehingga kepadatan di Stasiun Sudirman dan Karet bisa terurai. Targetnya, BNI City dapat menarik penumpang dari dua stasiun di dekatnya sebanyak 40%.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT