ADVERTISEMENT

Stasiun BNI City Mepet Stasiun Sudirman, Penumpang Pilih Naik-Turun di Mana?

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 30 Jul 2022 17:30 WIB
Calon penumpang menunggu kereta di Stasiun BNI CIty, Jakarta, Kamis (28/7/2022). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menjadikan Stasiun BNI City yang sebelumnya hanya melayani penumpang kereta Bandara Soekarno Hatta, sebagai stasiun pemberhentian KRL Commuter Line. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Stasiun BNI City/Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Stasiun BNI City menambah fungsi pelayanannya kepada penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) mulai hari ini, Sabtu, (30/7/). Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Pada hari pertama pelayanan penumpang KRL, Stasiun BNI City tidak begitu ramai. Namun, aktivitas naik turun KRL tetap berjalan normal.

Dari keterangan pengguna KRL, layanan baru di stasiun BNI City memberikan lebih banyak pilihan. "Ya kan udah ada Sudirman, sekarang ada di sini juga. Jadi banyak pilihan," kata Zaid, salah satu penumpang KRL kepada detikcom, Sabtu (30/7/2022).

Zaid baru saja dari Sudirman dan mau pulang ke Cikarang. Ia mengaku mendapat informasi tentang layanan di Stasiun BNI City dari media sosial KAI. Ia pun mengaku penasaran dan ingin mencobanya langsung.

Saat ditanya apakah ia akan menggunakan stasiun ini secara reguler, ia belum bisa memastikan. Sebab, dirinya sudah terbiasa turun di Stasiun Sudirman.

"Belum tahu sih. Soalnya udah biasa turun di Sudirman, jadi kayanya bakal lebih sering ke situ," katanya menambahkan.

Senada dengan Zaid, Iklima, pengguna KRL dari Sudirman menuju Bekasi juga hanya ingin mencoba pelayanan KRL di Stasiun BNI City.

"Ini mau ke Sudirman, terus coba turun di sini. Soalnya katanya baru buka hari ini kan," ungkap Iklima.

Terkait apakah ia akan menggunakan stasiun BNI City secara reguler, Iklima mengaku belum tahu. Sebab, tujuannya datang ke Sudirman hanya untuk liburan saja dan tidak setiap hari.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT