ADVERTISEMENT

Stasiun BNI City Disinggahi KRL, Kereta Juga Berhenti di Sudirman dan Karet

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Minggu, 31 Jul 2022 06:29 WIB
Mulai hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, Stasiun BNI City melakukan uji coba pelayanan penumpang KRL. Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Stasiun BNI City di Jakarta Pusat membuka pelayanan bagi penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) mulai Sabtu, 30 Juli 2022. Setelah resmi diujicobakan di stasiun BNI City, layanan penumpang KRL di Stasiun Sudirman tetap berjalan normal.

"Operasional biasa aja, nanti KRL nya berhenti di Stasiun Sudirman, Stasiun BNI City, Stasiun Karet," ujar Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan kepada detikcom, Sabtu (30/7/2022).

Artinya, penumpang KRL yang ingin menuju Sudirman kini memiliki dua pilihan pemberhentian, yaitu Stasiun Sudirman dan Stasiun BNI City.

Selain itu, pernyataan Leza di atas sekaligus menepis rumor tentang isu penutupan Stasiun Karet. Menurutnya, untuk menutup sebuah stasiun dibutuhkan mekanisme yang dan kajian yang komprehensif.

Tim detikcom memantau langsung Stasiun BNI City di hari pertama pemberlakuan uji coba. Pada Sabtu pagi, tidak banyak penumpang yang hilir mudik di area stasiun.

Selain penumpang KRL, di stasiun ini juga terdapat penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan kereta bandara. Namun, pengguna jasa KRL lebih mendominasi.

Di Stasiun BNI City, jumlah penumpang KRL yang turun dari arah Angke menuju Manggarai berdasarkan pantauan berkisar antara belasan orang. Sementara dari arah sebaliknya malah lebih sedikit, yaitu kurang dari 10 orang.

Petugas di stasiun mengakui jika di hari pertama ini jumlah penumpang masih sepi. Stasiun BNI City sendiri ditargetkan mampu menampung hingga 9 ribu penumpang per hari.

Meski tak terlalu ramai, petugas stasiun tetap bersiaga melayani penumpang KRL. PT KAI menyediakan pusat layanan informasi untuk membantu pengunjung di lantai satu stasiun.



Simak Video "Bocil - bocil dengan Outfit Maksimal Tampil di 'Citayam Fashion Week' "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT