ADVERTISEMENT

Zulhas Janji Carikan Investor untuk Erigo

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 11 Agu 2022 13:46 WIB
Mendag Zulkifli Hasan berkunjung ke gudang Erigo/Aulia Damayanti-detikcom
Foto: Mendag Zulkifli Hasan berkunjung ke gudang Erigo/Aulia Damayanti-detikcom
Jakarta -

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan kunjungan kerja ke kantor pusat perusahaan tekstil, Erigo. Dalam kunjungan ini, Zulhas menjanjikan agar Erigo bisa mendapatkan tambahan investor.

Janji itu diungkapkan ketika, keduanya bercakap-cakap mengenai berdirinya Erigo. Awalnya Founder dan CEO Erigo Muhammad Sadad bercerita bahwa baru mendapatkan investor yakni Dedy Corbuzier yang diketahui berinvestasi sebesar Rp 10 miliar.

Sadad mengatakan kepada Zulhas baru satu investor yang dia miliki dan itu baru ada selama kurang lebih 10 tahun Erigo berdiri.

"Alhamdulillah kita mendapatkan investor pertama Dedy Corbuzier, setelah 10 tahun nggak ada investor luar. Dia yang pertama. Untuk pengembangan bisnis, capek juga pak kalau nggak ada modal, untuk urus ke bank harus ada aset dan lain-lain," ucapnya.

Kemudian Zulhas membalas dengan menjanjikan akan dicarikan investor untuk Erigo. Mengingat menurutnya Erigo sudah membuktikan bisa berkembang meski di tengah pandemi COVID-19.

"Nanti saya carikan investor kamu mau apa? Kan gampang aja. Saya lihat kan ini bagus yaa ada cuannya juga. Apa yang bisa ya nanti," kata Zulhas.

Menurut Zulhas pengusaha dalam negeri memang perlu didukung. Dari pada produk di Indonesia hanya dibanjiri dengan produk bekas atau impor.

"Ini produk yang 95 persen lokal, makanya harus kita dukung berupa kebijakan. Oleh karena itu, keberpihakan kepada produk dalam negeri itu penting," lanjutnya.



Simak Video "Tindak Lanjut Mendag Zulhas Usai Sidak Importir Tak Berizin di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT