Pengelola Baru Klaim Tawari Pekerja Mal Malioboro & Hotel Ibis Gabung Lagi

ADVERTISEMENT

Pengelola Baru Klaim Tawari Pekerja Mal Malioboro & Hotel Ibis Gabung Lagi

Heri Susanto - detikFinance
Jumat, 16 Sep 2022 22:39 WIB
Malioboro Mall tetap beroperasi normal, Rabu (14/9/2022).
Foto: Heri Susanto/detikJateng
Yogyakarta -

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menunjuk PT Setya Mataram Tritunggal (SMT) sebagai pengelola Mal Malioboro dan Hotel Ibis Malioboro menggantikan PT Yogyakarta Indah Sejahtera (YIS).

SMT sebagai manajemen baru mengungkapkan telah memberikan penawaran kerja sama dengan karyawan atau pekerja hotel dan mal.

Juru Bicara SMT Surya Ananta mengungkapkan jika pihaknya telah berkomunikasi dengan Pemda.

"Lalu upaya-upaya kami menerima mandat ke depannya untuk mempersiapkan langkah berikut. Seperti masalah karyawan," kata Surya dikutip dari detikJateng, Jumat (16/9/2022).

Surya menegaskan karyawan menjadi penunjang agar mal dan hotel bisa tetap beroperasi. Karena proses pengalihan pengelolaan berlangsung singkat.

Surya menyebut pihak Pemda juga telah berkomunikasi dengan karyawan dari pengelola sebelumnya.

"Dari Pemprov kami mendapat informasi mereka sudah berkomunikasi dengan karyawan melalui asosiasi atau apa," katanya.

Pihak perusahaan juga telah bertemu langsung dengan karyawan mal maupun hotel. Saat itu, PT SMT telah menawarkan untuk bekerja sama.

"Begitu pun dengan kami sendiri, Sabtu kalau nggak salah, ngobrol dari hati ke hati dengan karyawan, terbuka lho untuk bekerja sama," jelasnya.

Surya menambahkan komunikasi dengan karyawan ini dilakukan dengan manajemen top level. Bahkan, alamatnya dan dengan siapa sudah mereka sampaikan.

"Bahwa kami ini perusahaan yang ditunjuk tentunya butuh karyawan. Manajemen top level bertemu dengan teman-teman. Alamatnya mana, dengan siapa, sudah disampaikan," jelasnya.

Berita selengkapnya bisa langsung dibaca di sini. Langsung klik

(kil/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT