Belajar Jadi Pengusaha Sukses dari Ahlinya

ADVERTISEMENT

Belajar Jadi Pengusaha Sukses dari Ahlinya

tim detikcom - detikFinance
Rabu, 21 Sep 2022 10:23 WIB
Bisnis online
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Menjadi pengusaha tampaknya jadi impian kebanyakan orang. Alasannya tak jauh-jauh dari aspek finansial dan tentu punya fleksibilats tinggi mengatur waktu kerjanya.

Tapi, tak banyak yang berani mengejar mimpi itu karena terbayang besarnya tanggunjawab menjadi seorang pengusaha seperti bayang-bayang bila perusahaan rugi atau bangkrut.

Kuncinya ada di motivasi. Bicara motivasi membangun bisnis, tampanya banyak yang bisa dipelajari dari perjalanan bisnis Muhamad Catur Gunadi atau yang akrab disapa Mister Catur.

Pria kelahiran Cimahi tahun 1984 ini, memulai karir sebagai profesional dibeberapa posisi di berbagai perusahaan multinasional, diantaranya PT Astra Daihatsu Motor sebagai Planning and Production.

Kemudian PT Medco Energi International sebagai Procurement and Logistic hingga PT Pertamina (Persero) sebagai Sales and Marketing yang menjadikannya kaya akan pengetahuan menjalankan korporasi.

Mister Catur juga telah mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasi dan pencapaian sebagai profesional.

Dalam waktu singkat Mister Catur meraih penghargaan Best Of Astra Employee dengan Jardine Awardsnya di Astra Daihatsu, kemudian The Best Key Account Manager PT Pertamina (persero) dan terpilih berkesempatan mengenyam pendidikan di General Electric University.

Serta terpilih menjadi secondee di The McKenzie Institute, USA dan berhasil menyisihkan ratusan talent terbaik lainnya.

Selain itu, Mister Catur pun aktif diberbagai organisasi diantaranya Persatuan Insinyur Indonesia (PII), KADIN, Hipmi dan Hippi juga turut mendirikan organisasi IAAI (Indonesia Aeronautic Astronatic Indonesia).

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT