Penerbangan ke Bali Penuh Jelang G20, Luhut Minta Menhub Turun Tangan

ADVERTISEMENT

Penerbangan ke Bali Penuh Jelang G20, Luhut Minta Menhub Turun Tangan

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 27 Sep 2022 22:39 WIB
Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Tahun 2021” yang diselenggarakkan Kemenkomarves, Rabu (1/12/2021).
Foto: Kemenparekraf: Menko Luhut Binsar Pandjaitan
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan sektor pariwisata Indonesia mulai pulih. Hal ini ditandai dengan meningkatnya perjalanan ke destinasi wisata seperti Bali.

Bahkan menurutnya, terjadi peningkatan penumpang menuju Bali sebesar 123%. Hal ini membuat orang yang punya agenda di G20 sulit mendapat tempat.

"Booking pesawat sangat tinggi, dan tadi saya dapat laporan orang yang booking G20 tidak dapat tempat lagi. Dan ini perlu saya kira menjadi perhatian kita," kata Luhut dalam konferensi pers F1H2O di Gedung Sarinah, Selasa (27/9/2022).

Terkait hal ini, Luhut telah meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencari jalan keluar. Salah satunya mengatur lalu lintas penerbangan yang masuk ke Bali.

"Saya ingatkan menteri perhubungan tadi supaya bagaimana caranya kita terkait booking pesawat connecting dari Singapura atau dari mana pun masuk ke Bali bisa ditambah," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut turut menyinggung gelaran internasional F1H20 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Ia berharap event tersebut bisa berdampak bagi perekonomian, termasuk untuk UMKM.

"Dari pengalaman diMandalika padaMoto

GP, itu memberikan efek ekonomi daerah yang mencapai Rp 600 miliar," pungkasnya.

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT