Siap-siap! Tarif 4 Jalan Tol Ini Mau Naik, Ada Tangerang-Merak

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Tarif 4 Jalan Tol Ini Mau Naik, Ada Tangerang-Merak

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 28 Sep 2022 12:46 WIB
Kemacetan saat puncak arus mudik Lebaran terpantau di Tol Merak, Banten. Lalin tersendat menjelang gerbang tol.
Siap-siap! Tarif 4 Jalan Tol Ini Mau Naik, Ada Tangerang-Merak/Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut masuk ke dalam daftar jalan tol yang dijadwalkan penyesuaian tarif pada 2022.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra Kris Ade Sudiyono memaparkan jalan tol yang dijadwalkan mengalami penyesuaian tarif adalah ruas Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, hingga Pandaan-Malang.

"Kami ada beberapa ruas harusnya tahun ini (penyesuaian tarif). Ada Tangerang-Merak, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, dan Pandaan-Malang," papar Kris Ade ditemui di Menara Astra, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Kris Ade mengaku masih belum tahu kapan tepatnya penyesuaian tarif jalan tol dilakukan. Menurutnya, pihaknya pun sudah memenuhi semua syarat untuk penyesuaian tarif tol.

Yang jelas, dia mengatakan Kementerian PUPR sudah berkomitmen tidak akan menahan penyesuaian tarif tol yang memang sudah jadwalnya untuk dilakukan.

"Kita masih menunggu putusan pak Menteri. Cuma statement pak Menteri kemarin bilang sudah waktunya untuk disesuaikan dua tahun sekali. Pak Menteri mengatakan ndak akan menahan ya. Semua domain kebijakan PUPR," ungkap Kris Ade.

Dia mengatakan seharusnya empat ruas jalan tol tadi akan disesuaikan pada akhir tahun ini. Mengenai kapan pastinya, Kris Ade bilang semua sesuai dengan keputusan di Kementerian PUPR.

"Ya kita tunggu aja nih, mungkin akhir tahun. Cuma saya ikutin pak Menteri aja," sebut Kris Ade.

Lihat juga Video: Resmikan Tol Serpong-Balaraja Seksi I, Jokowi: Kurangi Kemacetan di Jakarta

[Gambas:Video 20detik]




(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT