Kisah Pejabat Bawa Rp 791 Juta Saat Dikubur, Mau 'Sogok' Tuhan

ADVERTISEMENT

Kisah Pejabat Bawa Rp 791 Juta Saat Dikubur, Mau 'Sogok' Tuhan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 10 Okt 2022 12:27 WIB
Roses in a cemetery with headstones in the background (faded retro effect)
Ilustrasi Pemakaman/Foto: Thinkstock
Jakarta -

Banyak di antara kita yang mengatakan bahwa uang atau kekayaan tidak akan dibawa mati. Namun sepertinya ungkapan tersebut tidak berlaku bagi pejabat asal Uganda, Charles Obong.

Charles Obong sempat membuat heboh dikarenakan keinginannya yang tidak biasa yaitu ingin dikubur bersama uang tunai senilai Rp 791 juta.

Dikutip dari African News, Obong akan menggunakan uang yang dikubur bersama jasadnya tersebut untuk diberikan kepada Tuhan sebagai penebusan dosa-dosa duniawi semasa hidupnya.

Sebelum kematiannya, Obong yang sempat menjabat sebagai pejabat senior di Kementerian Pelayanan Publik selama satu dekade (2006-2016) ini membenarkan wasiat tersebut. Bahwa, istrinya harus menyimpan sejumlah uang di peti mati miliknya.

Menurutnya, uang tersebut akan diberikan kepada Tuhan pada Hari Penghakiman dengan harapan dosa-dosa yang telah dilakukan di masa hidupnya dapat diampuni.

Portal berita Uganda, Daily Monitor melaporkan Obong meninggal dunia pada 17 Desember 2016 akibat penyakit yang dideritanya, dan dikebumikan di rumah leluhurnya di distrik Lira utara negara itu.

Simak juga Video: Jokowi: 19.600 Orang Setiap Hari Mati Kelaparan

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT