Gokil! Begini Jadinya Kalau Startup Gandeng Emak-emak buat Geber Pemasaran

ADVERTISEMENT

Gokil! Begini Jadinya Kalau Startup Gandeng Emak-emak buat Geber Pemasaran

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 17 Okt 2022 08:40 WIB
Young Asian female freelancer using her laptop and working at home, Small business female owner or Start up small business entrepreneur working online marketing packaging box delivery
Foto: Getty Images/Six_Characters
Jakarta -

Startup penyedia solusi e-commerce yang memberikan layanan teknologi omnichannel yang terintegrasi, PT Sinergi Digital Pusaka (ECHO) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Solusi BERT Indonesia (Komunitas Ibu2Canggih).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Founder dan CEO PT Sinergi Digital Pusaka Yohan Christian dan Founder dan CEO dari PT Solusi BERT Indonesia Engelbertus baru-baru ini di Jakarta.

Melalui kerjasama ini, Komunitas Ibu2Canggih sepenuhnya mendukung seluruh kegiatan marketing activities dan afiliasi di ECHO community buying platform hingga tahun 2023 mendatang.

Founder dan CEO PT Sinergi Digital Pusaka Yohan Christian mengatakan, dengan kerjasama yang terjalin antara ECHO dan Komunitas Ibu2canggih, diharapkan bisa menciptakan ekosistem berbelanja hyperlocal di berbagai komunitas.

"Di dalam early-stage ini, kami merasa perlu menggandeng kerjasama dengan komunitas yang sudah cakap digital dan smart. Di sini kami melihat keadaan konsumen zaman modern, di mana kebanyakan dari mereka adalah smart shoppers dan modern moms. Karena itu, ECHO melakukan kerjasama dengan komunitas Ibu2Canggih sebagai salah satu komunitas yang kuat dan aktif," ungkapnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/10/2022).

Founder dan CEO dari PT Solusi BERT Indonesia Engelbertus menuturkan, sebagai komunitas yang berfokus kepada para ibu dan perempuan modern dengan jumlah pengikut lebih dari 250 ribu orang, kerjasama dengan ECHO ini diharapkan dapat membawa pengalaman berjualan dan belanja online yang baru, serta kesempatan untuk mendapatkan harga terbaik saat melakukan pembelanjaan,

"Kami melihat bahwa ECHO menawarkan platform berbelanja yang berbeda dengan e-commerce lainnya dan kami merasa bahwa hal ini dapat membawa nilai tambah yang positif bagi para perempuan, terutama ibu-ibu yang tergabung di dalam komunitas kami. Harapannya, semakin banyak perempuan modern dan melek teknologi yang tergabung di dalam komunitas kami untuk dapat saling mendukung dan mampu memenuhi berbagai kebutuhan harian mereka dengan cara yang menyenangkan," katanya.

Adapun, kerjasama ini diperkuat dengan dukungan dana dari angel investor kepada ECHO dalam series pendanaan yang tidak disebutkan detail nominalnya.

Lebih lanjut, melihat potensi besar dari konsep group buying platform yang ditawarkan ECHO sebagai solusi bagi UMKM untuk dapat terus beradaptasi di tengah perubahan perilaku belanja konsumen di platform e-commerce, diharapkan ECHO dapat menjangkau lebih banyak UMKM dan mampu memfasilitasi para UMKM untuk go digital.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT