Ini Dia Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Tembus Rp 288 Triliun!

ADVERTISEMENT

Ini Dia Dokter Terkaya di Dunia, Hartanya Tembus Rp 288 Triliun!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 02 Nov 2022 17:05 WIB
Doctor using a digital tablet. Technology and medicine concept
Ilustrasi Dokter/Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths
Jakarta -

Dokter merupakan salah satu profesi yang cukup banyak didambakan orang. Sebab berprofesi di bidang medis sering dikaitkan dengan pekerjaan mulia yang menyelamatkan orang sakit.

Apalagi, dokter juga identik dengan penghasilan yang tinggi dan bisa hidup mewah. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu faktor pendorong bagi banyak orang untuk bercita-cita sebagai dokter.

Namun, perlu diketahui bahwa penghasilan mewah tersebut pastinya berasal dari berbagai sumber. Diketahui bahwa kebanyakan dokter di luar sana tidak hanya mengandalkan gajinya saja.

Ada di antara mereka yang memilih untuk menanam saham, ada juga yang sekaligus menjadi seorang pengusaha, atau ada juga yang melakukan penelitian untuk melakukan pengembangan di bidang medis.

Dari banyak dokter di dunia ini, ada seorang dokter yang mungkin cukup layak dinobatkan sebagai dokter paling kaya di dunia. Orang itu adalah Thomas Frist Jr.

Melansir dari Forbes, Thomas Frist Jr. merupakan salah seorang dokter terkaya di dunia dan pengusaha miliarder di Amerika. Dirinya tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$ 18,5 miliar atau setara dengan Rp 288 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS).

Thomas merupakan mantan dokter ahli bedah penerbangan Angkatan Udara Amerika serikat. Barulah setelah itu dirinya mendirikan Hospital Corp. of America (HCA Healthcare) bersama ayahnya pada tahun 1968.

Dirinya diketahui memiliki sekitar 20% dari saham perusahaan. Meski Meski demikian dirinya diketahui tidak memiliki posisi eksekutif di HCA.

Namun perlu diingat bahwa kedua putranya, Thomas Frist III dan William Frist merupakan anggota dewan di perusahaan tersebut.

Sementara itu, HCA Healthcare memiliki dan mengoperasikan 187 rumah sakit dan sekitar 2.000 tempat perawatan di 20 negara bagian di AS dan Inggris. Jadi dengan jumlah rumah sakit dan tempat perawatan yang dimilikinya itu tidak heran bila ia bisa menjadi dokter paling kaya di dunia.

Tonton juga Video: Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat'

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT