Mau Bikin Pesta Nikah Tapi Duit Cuma Rp 18 Juta, Bisa Nggak Sih?

ADVERTISEMENT

Mau Bikin Pesta Nikah Tapi Duit Cuma Rp 18 Juta, Bisa Nggak Sih?

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 04 Nov 2022 15:23 WIB
Ilustrasi menikah pernikahan pengantin
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Kostyazar
Jakarta -

Pesta pernikahan merupakan salah satu perayaan spesial bersatunya dua orang dalam satu ikatan. Tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menggelar pesta pernikahan impiannya.

Untuk kamu yang belum memiliki dana yang besar jangan khawatir. Dengan biaya Rp 18 jutaan kamu sudah bisa menggelar pesta pernikahan.

Supervisor Marketing JWS Wedding, Tika mengatakan, pihaknya menyediakan paket lengkap hanya dengan Rp 18 juta. Dengan biaya segitu, pasangan dapat paket pernikahan untuk menggelar intimate wedding.

"Ini untuk intimate wedding. Biasanya, cocoknya untuk yang beli buat akad saja atau pemberkatan saja, atau untuk keluarga saja,"kata Tika saat ditemui di Pameran Pernikahan Indonesia 3, di Taman Nasional Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (4/11/2022).

"Sudah lengkap semua, tapi memang dengan spesifikasi yang sesuai. Dekorasinya 4 meter pelaminan, lalu rias busananya, satu saja sudah termasuk busana satu pasang, dokumentasi, WO 3 orang, untuk 50-100 tamu," lanjutnya.

Namun Tika mengatakan, harga tersebut belum termasuk gedung acara dan katering. Hal ini dikarenakan para kliennya cenderung memilih untuk mencari tempat impian mereka, yang biasanya sudah paket dengan katering, barulah mencari paket pernikahannya.

Meski demikian, JWS Wedding juga menyediakan paket pernikahan lengkap dengan tempat pesta pernikahan dan katering dengan harga relatif terjangkau di sekitar Rp 30 jutaan. Tika mengatakan, biasanya tempat pesta bisa di restoran atau hotel.

Sebut saja salah satunya paket pernikahan sekitar Rp 32 juta di Raja Sunda Resto Bekasi. Paket tersebut sudah mencakup keseluruhan keperluan pernikahan untuk sebanyak 100 pax.

Tika mengatakan, harga semurah ini bisa diperoleh lantaran JWS Wedding memiliki sanggar, gudang dekorasi, dan kru WO sendiri. Oleh karena itu, beberapa kebutuhan pernikahan disediakan langsung oleh pihaknya.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT