Omzet Franchise Burger Bangor Bisa Rp 300 Juta/bulan! Begini Cara Bukanya

ADVERTISEMENT

Omzet Franchise Burger Bangor Bisa Rp 300 Juta/bulan! Begini Cara Bukanya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Sabtu, 19 Nov 2022 22:15 WIB
mini hamburger, mini burger, slider,homemade party food
Ilustrasi Burger/Foto: iStock
Jakarta -

Burger menjadi salah satu makanan cepat saji yang memiliki banyak penggemar. Kuliner barat ini telah banyak dikembangkan oleh para pebisnis lokal Indonesia dengan harga yang sangat bervariatif, sehingga bisa dinikmati berbagai kalangan.

Kini semakin banyak merek burger lokal yang menawarkan bentuk kerja sama franchise atau waralaba dengan harga ramah di kantong. Salah satunya yakni Burger Bangor. Aktor Denny Sumargo menjadi salah satu orang yang berada di jajaran direksi merek tersebut.

Untuk menjadi mitra franchise Burger bangor, maka perlu menyiapkan uang sebanyak Rp 105-120 juta untuk masa kontrak selama 3 tahun. Marketing Communication Burger Bangor, Silvi menyampaikan, tersedia dua jenis paket kerja sama.

"Kita ada dua paket, yang pertama paket standar di Rp 105 juta dan paket lengkap di Rp 120 juta. Untuk perlengkapannya sudah termasuk. Tapi ada beberapa yang exclude untuk di paket standarnya tapi sudah include untuk di paket lengkapnya. Hanya tinggal menyediakan tempat dan karyawannya," katanya saat ditemui detikcom di Franchise License Expo Indonesia (FLEI) XIX, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Yang termasuk dalam paket standar antara lain lisensi kemitraan selama 3 tahun, booth ukuran 200 x 60 cm, neon box, bahan baku awal senilai Rp 5 juta, beserta seragam pegawai. Pihak perusahaan juga akan membantu dalam analisis market lokasi gerai mitra terlebih dahulu.

"Yang standar itu belum termasuk equipment chiller, freezer, tab untuk sistem kasirnya, dan HP untuk pemesanan online. Semua peralatan itu statusnya milik mitra," jelas Silvi.

Silvi menyebut, estimasi omset per bulan stabilnya bisa mendapat Rp 80-100 juta, sementara saat sedang tinggi-tingginya bisa mencapai Rp 250-300 juta.

"Tapi kalau untuk kemungkinan terburuknya, tidak akan kurang dari Rp 50 juta. Jadi masih ada profitnya untuk balik modal," katanya.

Sementara untuk estimasi balik modal atau atau break event point (BEP),lanjutnya, paling cepat dalam rentang waktu 6-8 bulan. Sedangkan kalau dari perhitungan terendahnya, bisa memakan waktu hingga 12 bulan.

Nantinya, setiap bulan mitra juga diwajibkan untuk membayar fee kemitraan dengan besaran flat di Rp 1,75 juta. Namun Silvi menekankan, tidak ada sharing profit maupun penarikan biaya lainnya.

Untuk kamu yang berminat menjadi mitra Burger Bangor, dalam periode pameran ini, Burger Bangor menawarkan promo cashback Rp 10 juta. Promo hanya berlangsung selama pameran.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT