Luhut Beberkan Pentingnya Sail Tidore buat RI

ADVERTISEMENT

Luhut Beberkan Pentingnya Sail Tidore buat RI

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Sabtu, 26 Nov 2022 13:53 WIB
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menyampaikan paparan pada pertemuan The 4th Indonesia Fintech Summit yang diprakarasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BI, AFTECH, dan AFPI di Bali, Kamis (10/11/2022). OJK bersama pemerintah dan pelaku industri finansial teknologi berkomitmen terus mendukung peran industri fintech dalam mempromosikan pertumbuhan ekonomi nasional dan mendukung stabilitas keuangan nasional serta memberikan perlindungan optimal kepada masyarakat pengguna layanan fintech serta ekosistemnya. ANTARA FOTO/HO/Humas OJK/wpa/tom.
Foto: ANTARA FOTO/HUMAS OJK
Tidore -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ikut hadir dalam perayaan puncak acara Sail Tidore 2022. Luhut bilang Sail Tidore adalah momen penting kebangkitan kembali ekonomi Indonesia.

"Acara ini sangat penting karena setelah selesai COVID-19, ini baru acara besar yang kita lakukan." kata Luhut di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (26/11/2022).

Luhut juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Tidore dan Ternate yang tinggi. Namun dia berpesan agar masyarakat Ternate dan Tidore juga tidak lupa untuk memperhatikan pendidikan.

"Pertumbuhan ekonomi di sini tinggi, secara nasional. Kotanya juga bersih. Dan kita juga harus dorong pendidikan. Kita mau putra-putri yang di sini juga ikut membangun." kata Luhut.

Selain itu, dia menekankan bahwa pemerintah saat ini ada dalam misi yang sama membangun Indonesia. Untuk itu dia mengajak masyarakat bergotong royong membangun negara tanpa mengedepankan perbedaan.

"Tentu kita tidak ingin generasi Indonesia sekarang jadi korban dengan apa yang kita lakukan sekarang. Saya punya anak cucu, saya juga punya kepentingan untuk menjaga ini semua untuk mereka. Saya nggak mau mereka jadi korban dari kelakuan kita. So, we care very much about the environment," kata Luhut.

Terakhir, Luhut berpesan agar sejumlah sarana dan prasarana yang sudah dibangun demi kelancaran acara Sail Tidore 2022 dijaga. Sejumlah fasilitas baru dibangun dalam rangka Sail Tidore 2022, di antaranya perbaikan jalan, fasilitas air siap minum, perbaikan taman dan pantai, dan lainnya.

"Saya titip pesan ke Pemda agar sarana fasilitas yang sudah dibangun bisa dirawat dengan baik. Tidak lupa kita belanja produk UMKM lokal dan daerah. Salam bangga berwisata di Indonesia," tutup Luhut.

(eds/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT