Begini Cara Nabung biar Bisa Dapat Logam Mulia-Alphard, Yuk Ikutan!

ADVERTISEMENT

Begini Cara Nabung biar Bisa Dapat Logam Mulia-Alphard, Yuk Ikutan!

Sukma Nur Fitriana - detikFinance
Jumat, 09 Des 2022 13:58 WIB
Shopia Latjuba
Foto: dok. Jenius
Jakarta -

Menabung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatur keuangan. Dengan rajin menabung maka dana yang disiapkan untuk membeli barang impian atau keperluan di masa depan bisa terjamin dengan aman.

Tapi sayangnya menabung menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan bagi banyak orang. Hal itu dikarenakan saat ini tingginya gaya hidup yang diterapkan.

Saat ini banyak orang, khususnya anak muda yang terbawa arus flexing atau hidup mewah dan pamer harta. Tentunya gaya hidup yang seperti ini membuat masyarakat khususnya anak muda menjadi lebih konsumtif dan sulit menabung.

Untuk itu kamu harus ubah kebiasaan tersebut. Jika terus-terusan menerapkan hidup boros dan konsumtif, maka kamu tidak akan memiliki dana darurat jika terjadi krisis keuangan. Selain itu, cara kelola keuangan akan berantakan karena tidak bisa membedakan apa yang harus menjadi prioritas.

Demi menggencarkan rutinitas menabung, Jenius dari Bank BTPN menggelar program menabung #FlexiRasaMaxi. Flexi Rasa Maxi adalah program menabung besutan Jenius pada fitur Flexi Saver.

Program ini ditujukan untuk seluruh nasabah yang memiliki rekening aktif di Jenius agar dapat memulai langkah kecil dalam mempersiapkan tabungan menggunakan fitur Flexi Saver. Program tabungan berhadiah langsung Flexi Rasa Maxi kini diperpanjang hingga 31 Desember 2022 dan dapat diikuti oleh seluruh nasabah yang memiliki rekening aktif di Jenius dan berdomisili di Indonesia.

Program ini menawarkan nasabah untuk mendapatkan bunga di awal tabungan. Bunga tersebut akan diberikan dalam bentuk hadiah yang bisa dipilih sendiri mulai dari cashback, logam mulia (emas), gadget/barang elektronik, hingga Toyota Alphard.

Nasabah yang mengikuti program sesuai ketentuan yang berlaku dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan sesuai kebutuhan. Kemudian, nasabah juga dapat menentukan sendiri jumlah penempatan dana dan jangka waktu penguncian tabungan di Flexi Saver yakni 1, 2, 3, 6, atau 12 bulan.

Untuk kamu yang ingin ikutan program nabung dapat hadiah tersebut, berikut adalah mekanisme Flexi Rasa Maxi.

JeniusFoto: dok. Jenius


Flexi Rasa Maxi merupakan program menabung pada fitur Flexi Saver dengan hadiah langsung berupa cashback, logam mulia (emas), gadget/elektronik, atau mobil Toyota Alphard yang bisa didapatkan dengan melakukan penempatan dana di Flexi Saver lalu menguncinya sesuai dengan batas ketentuan waktu yang berlaku.

Berlaku untuk seluruh nasabah yang memiliki rekening aktif di Jenius dari Bank BTPN.

Dana yang ditempatkan pada Flexi Saver harus berupa dana segar (fresh fund) yang berasal dari bank lain selain Bank BTPN dengan nominal minimum Rp10.000.000.

Bunga dari Flexi Saver yang diikutsertakan pada program ini akan diubah menjadi 0% selama jangka waktu penguncian.

Nasabah harus memilih jangka waktu penguncian, jumlah penempatan, dan jenis hadiah. Untuk informasi tabel hadiah bisa dilihat di sini ya.

Dana yang ditempatkan akan dikunci selama 1, 2, 3, 6, atau 12 bulan sejak tanggal penguncian dilakukan.

Nasabah harus memberikan nama pada Flexi Saver yang akan diikutsertakan pada program tabungan, dengan ketentuan sebagai berikut:

LOCK(Jangka Waktu Penguncian) (spasi) Kode Hadiah (spasi) Kode Jumlah Penempatan.

Contoh: Jangka Waktu 2 Bulan, Hadiah cashback, Penempatan Rp100.000.000 = LOCK2 CB 100

Nasabah bisa membuat hingga 3 Flexi Saver untuk mendapatkan 3 hadiah yang berbeda.

Dana Flexi Saver yang diikutsertakan dalam program akan dikunci maksimal dalam 5 hari kerja setelah nasabah berhasil melakukan penempatan dana dan memberi nama Flexi Saver sesuai hadiah yang dipilih.

Kamu belum punya tabungan Flexi Saver? Yuk segera buat karena caranya pun mudah. Kamu bisa buka menu Save It di aplikasi Jenius, lalu isi nama tabungan sesuai format dari hadiah yang kamu inginkan.

[Gambas:Instagram]

Selanjutnya, kamu tinggal masukan dana alokasi awal sesuai jumlah penempatan yang kamu pilih, lalu pilih Lanjut, dan kini kamu telah terdaftar dalam program #FlexiRasaMaxi.

Kalau kamu mau menambahkan saldo Flexi Saver, kamu bisa pilih menu Save It, pilih Flexi Saver yang ingin kamu tambah saldonya dan tinggal pilih Top Up. Mudah banget kan? Jadi tunggu apalagi? Yuk ikut Flexi Rasa Maxi dan boyong hadiah yang kamu mau! Selengkapnya cek di sini.



Simak Video "KuTips: Tips Mengatur Keuangan Biar Cepat Kaya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT