Sikat! Sederet BUMN Ini Buka Lowongan Besar-besaran, Intip Posisinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 12 Apr 2022 18:00 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kabar baik untuk para pencari kerja. Sebab, BUMN membuka lowongan besar-besaran tahun ini.

BUMN membuka lowongan sebanyak 2.700 lowongan yang tersebar di 50 BUMN. Pembukaan lowongan kerja ini merupakan program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, transformasi BUMN tidak akan berhasil tanpa adanya transformasi di sumber daya manusia (SDM). Maka itu, pihaknya mendukung talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN.

"Transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital. Itulah yang penting buat kita memastikan bagaimana keberpihakan kita kepada talenta-talenta terbaik untuk bergabung di BUMN," katanya, Selasa (12/4/2022).

Erick menuturkan, BUMN merupakan sepertiga dari kekuatan ekonomi Indonesia. Oleh sebab itu, yang berkarir di BUMN adalah putra-putri terbaik.

"Kita sadari sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia itu adalah di BUMN jadi kita harus sadari juga bahwa kita yang berkarir di BUMN adalah putra-putri yang terbaik," katanya.

"Tapi penting sekali kontinuitas kepemimpinan di BUMN harus terus berlanjut dengan figur-figur atau generasi muda yang tentu tidak hanya punya kapabilitas, tapi punya karakter akhlak yang baik," tambahnya.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mengatakan, pada tahun ini posisi yang tersedia dalam program rekrutmen bersama mencapai 2.700 posisi.

"Alhamdulillah untuk program rekrutmen bersama BUMN 2022 akan menghadirkan kesempatan karir lebih dari 2.700 posisi yang terbuka di lebih dari 50 BUMN," katanya.

Lanjut di halaman berikutnya untuk mengetahui daftar lowongan kerja BUMN.



Simak Video "Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja"
[Gambas:Video 20detik]