Follow detikFinance
Selasa 25 Apr 2017, 12:46 WIB

Menunggu Hasil Resmi Pilkada DKI, Saham Saratoga Naik

Danang Sugianto - detikFinance
Menunggu Hasil Resmi Pilkada DKI, Saham Saratoga Naik Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) pada perdagangan hari ini mengalami penguatan yang cukup signifikan. Saham SRTG pagi tadi memang dibuka di posisi yang sama dengan penutupan sebelumnya yakni Rp 3.600 per saham, namun setelah itu terus naik.

Melansir dari data BEI, Selasa (25/4/2017), saham SRTG pada pukul 10.25 JATS menguat ke Rp 3.640. Penguatan pun terus berlanjut dan menyentuh level Rp 3.700 pada 11.15 JATS. Kini jelang penutupan sesi pertama saham SRGT bergerak di kisaran Rp 3.690 per saham.

Penguatan saham SRTG disinyalir disebabkan sentimen positif dari kemenangan pasangan calon Anies-Sandi dalam perhitungan cepat Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Sandi memang merupakan salah satu founder berdirinya SRTG dan perusahaan terafiliasi lainnya.

Baca juga: Saham Saratoga Naik, Sandiaga: Mungkin Karena Omongan Pak Basuki

Namun sentimen positif tersebut sepertinya tidak berpengaruh kepada saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) yang juga terafiliasi dengan SRGT. Saham ADRO pagi tadi justru dibuka melemah 10 poin dari penutupan sebelumnya Rp 1.850 ke Rp 1.840.

Saham ADRO justru sempat tertekan lebih dalam ke Rp 1.835 pada 10.55 JATS. Namun kembali ke level semula Rp 1.840 hingga jelang penutupan rehat sesi I.

Sama seperti ADRO saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) juga bergerak mendatar. Padahal saham ini diperkirakan juga akan kecipratan sentimen positif lantaran sang pemilik Hary Tanoesoedibjo diketahui memberikan dukungan ke paslon tersebut.

Baca juga: Sisi Positif Kemenangan Anies-Sandi untuk Pasar Modal

Saham MNCN pagi tadi justru dibuka melemah 10 poin dari penutupan sebelumnya Rp 1.800 menjadi Rp 1.790. Saham MNCN sebenarnya berfluktuatif di zona merah, namun terus kembali ke level yang sama seperti saat pembukaan pagi tadi. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed