Follow detikFinance
Rabu 03 May 2017, 17:36 WIB

Bos BEI Peringatkan Soal Saham Anker Bir, Ini Kata Sandiaga

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Bos BEI Peringatkan Soal Saham Anker Bir, Ini Kata Sandiaga Foto: Cici Marlina Rahayu/detikcom
Jakarta - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistrio memperingatkan Cawagub Sandiaga Uno soal penjualan saham bir milik Pemprov DKI. Sandiaga mengaku akan segera melaporkan rencananya ke BEI usai dilantik.

"Pak Tito betul sekali, rencana penjualan tersebut pasti akan di-disclosed ke BEI. Keputusannya itu diambil melalui proses. Kami serahkan setelah penetapan, prosesnya seperti apa. Apakah ini pola prioritas," kata Sandiaga di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Rabu (3/5/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga mengaku mempunyai rencana untuk lebih meningkatkan perekonomian di Jakarta. Namun, kepemilikan saham di perusahaan bir tidak masuk dalam rencananya.

"Saya punya komitmen waktu itu pengelolaan portofolio kami adalah kepada visi-misi menghadirkan kesejahteraan dan lapangan kerja. Dan kepemilikan saham di perusahaan bir tersebut merupakan investasi yang tidak sesuai dengan portofolio kami," katanya.


Sandiaga mengaku sedang mengkaji proses penjualan saham bir dari Pemprov. Ia juga menegaskan perusahaan miliknya tidak akan terlibat dalam pembelian perusahaan bir tersebut.

"Itu yang akan dikaji oleh tim dan setelah diputuskan harus dilakukan lelang terbuka dan saya sudah mengharamkan perusahaan yang terkait dengan saya untuk ikut berpartisipasi," katanya.

(fdu/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed