Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 28 Mar 2018 19:38 WIB

Anak Usaha Astra Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi Foto: dok detikOto Ilustrasi Foto: dok detikOto
Jakarta - PT Serasi Autoraya berencana melakukan penawaran umum obligasi berkelanjutan I dengan target total mencapai Rp 2 triliun. Untuk tahap I tahun 2018 anak usaha PT Astra Internasional ini akan menerbitkan Rp 500 miliar.

Mengutip keterangan tertulis, Rabu (28/3/2018), perusahaan penyedia solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas pakai, dan logistik ini akan menerbitkan obligasi itu terdiri dari 3 seri, yaitu Obligasi Seri A, Obligasi Seri B, dan Obligasi Seri C yang diterbitkan tanpa warkat. Obligasi ini ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi.


Untuk Seri A bertenor 370 hari perseroan menawarkan kupon bunga 6,1-6,6%, Seri B bertenor tiga tahun dengan kupon 7,25-8 persen, dan Seri C bertenor lima tahun dengan tingkat kupon berkisar 8-8,25%. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran bunga obligasi.

Pembayaran bunga obligasi pertama masing-masing seri akan dilakukan pada tanggal 27 Juli 2018 sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah pada 7 Mei 2019 untuk Seri A, 27 April 2021 untuk Seri B, serta 27 April 2023 untuk seri C yang juga merupakan tanggal pelunasan dari masing-masing seri pokok obligasi.


Obligasi Berkelanjutan I Serasi Autoraya Tahap I Tahun 2018 yang ditawarkan ini tidak memiliki jaminan secara khusus, namun para pemegang obligasi akan mendapatkan perlakuan yang setara dengan perlakuan yang diberikan perseroan kepada kreditur lainnya. Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi ini terdiri dari PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT BCA Sekuritas.

Obligasi ini mendapatkan peringkat AA-idn dari PT Fitch Rating Indonesia (Fitch). Dana obligasi setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja dalam menunjang kegiatan usaha perseroan. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya