Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Agu 2018 12:23 WIB

Pangeran Arab Borong Saham Snapchat Rp 3,5 Triliun

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi Snapchat. Foto: Istimewa Ilustrasi Snapchat. Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran dan juga miliarder Arab Saudi Alwaleed Bin Talal mengumumkan dalam sebuah cuitan di Twitter bahwa ia menginvestasikan US$ 250 juta atau Rp 3,5 triliun (kurs Rp 14.000) di Snapchat pada 25 Mei lalu. Dia membayar sekitar US$ 11 per lembar saham.

Investasi ini dilakukan setelah tiga tahun lalu bertemu dengan CEO Snapchat Evan Spiegel di Riyadh untuk menjajaki investasi dan peluang bisnis.

"Snapchat adalah salah satu platform media sosial paling inovatif di dunia dan kami percaya ini akan menjadi besar dan kami diberkati untuk menjadi bagian dari itu," kata Alwaleed seperti dikutip dari CNN Money, Rabu (8/8/2018).


Alwaleed memegang saham di perusahaan teknologi dan media sosial lainnya, termasuk Twitter (TWTR), JD.com (JD) dan Lyft. Dia juga memimpin holding perusahaan kerajaan.

Pekan lalu, ia mengumumkan investasi sebesar 1 miliar riyal Saudi (US$ 267 juta) di layanan musik streaming Prancis Deezer. Ini adalah kesepakatan besar pertamanya setelah ditahan selama hampir tiga bulan sebagai bagian dari tindakan keras pemerintah terhadap dugaan korupsi. Dia melakukan investasi melalui Kingdom Holding Company dan Rotana, bisnis hiburannya.


Pengumuman akuisisi saham Snapchat oleh Pangeran Alwaleed membuat kinerja perseroan ikut melonjak. Pendapatan perusahaan naik 44% dari tahun ke tahun, tetapi pengguna aktif harian menurun untuk pertama kalinya. (ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com