Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 13 Feb 2019 09:59 WIB

Ma'ruf Amin Datangi Kantor Bursa Efek, Ada Apa Ya?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Asosiasi Fintech Syariah Indonesia hari pagi ini berkumpul di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Mereka berkumpul guna menggelar Seminar Nasional yang bertajuk Teknologi dan Inovasi untuk Masa Depan Keuangan Islam.

Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Selain itu hadir pula Cawapres Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin yang memberikan pidato inti dalam acara ini.

"Hari ini InsyaAllah sebentar lagi Pak K.H Ma'ruf Amin akan memberikan pidatonya dalam acara ini," kata Ketua Panitia Seminar, Yulian Hadromi di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Seminar ini dihadiri hampir 400 peserta yang berasal dari berbagai profesi dan pelaku industri, seperti dari Komite Nasional Keuangan Syariah, Komite Ekonomi & Industri Nasional, Masyarakat Ekonomi Keuangan Syariah, Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, dan Rektor/Pimpinan Universitas.



"Seminar Nasional ini bertujuan untuk memberikan informasi secara menyeluruh terkait kesiapan keuangan Syariah lndonesia, potensl-potensi dan kendala di dalam menghadapi perkembangan teknologi dan inovasi," paparnya.

Setelah pembukaan, acara ini dilanjutkan dengan diskusi panel yang terbagi dalam 3 sesi. Setiap sesi akan diisi oleh pembicara yang berkaitan langsung dengan industri fintech syariah

Pembicara yang hadir di antaranya Wakil Ketua Komite Ekonomi & Industri Nasional/Anggota Dewan Pertimbangan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia DR. Arif Budimanta, Advisor Grup inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan DR.Widyo Gunadi, Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Onny Widjanarko, Direktur IT & Manajemen Risiko Bursa Efek lndonesia Fithri Hadi, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto.


Kemudian Ketua Asosiasi Fintech Syariah Ronald Wijaya, Managing Director PT . Mandiri Sekuritas Lisana irianiwati, dan Direktur Utama PT Verita Sentosa internasional (PayTren) Yusuf Mansur. Sedangkan Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek indonesia (KSEI) DR. Friderica Widyasari Dewi, Ketua Cyber Law Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Centre Sinta DR. Dewi Rosadi, SH, LL.M, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Padjadjaran Prof, Dr. Ernie Tisnawati Sule, bertindak sebagai moderator dan memandu jalannya seminar. (das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed