Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 16:50 WIB

2 Perusahaan Jepang Akuisisi 30% Saham Anak Usaha Terregra

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi akuisisi. Foto: Australia Plus ABC Ilustrasi akuisisi. Foto: Australia Plus ABC
Jakarta - PT Terregra Asia Energy Tbk mengumumkan telah menjalin kerjasama kemitraan dengan Mitsui & Co. (Mitsui) dan Shikoku Electric Power (Yonden). Kerjasama itu ditandai dengan perjanjian jual-beli (Sales Purchase Agreement/SPA).

SPA itu ditandatangani pada tanggal 14 Februari 2019 lalu di Tokyo, Jepang. Acara itu dihadiri oleh General Manager of International Business and Cooperation Dept General Planning Div Shikoku Yuji Hashimoto, Managing Director Terregra Asia Energy Lasman Citra dan General Manager of Second Dept Mitsui Jun Tamura.

Melalui perjanjian itu Mitsui dan Yonden mengakuisisi masing-masing 15% saham di anak usaha pembangkit listrik tenaga air Terregra. Kolaborasi itu dipercaya akan memperkuat Terregra dalam mengembangkan Pembangkit listrik tenaga air di Indonesia.


"Kami senang dapat bermitra dengan Mitsui dan Yonden. Dengan pengalaman Mitsui dalam mengembangkan Pembangkit listrik skala besar, kemampuan projek manajemen dan komitmen jangka panjang untuk Indonesia, Mitsui akan memberikan kontribusi yang besar di Projek Terregra," kata Lasman Citra dalam keterangan tertulis, Kamis (28/2/2019).

Lasman menambahkan kemitraan itu merupakan investasi pertama mereka di pembangkit listrik tenaga air di Asia Tenggara.

"Di Indonesia, kemitraan ini akan memperkuat misi Terregra untuk mempromosikan listrik ramah lingkungan dengan mengembangkan lebih banyak pembangkit listrik energy baru terbarukan," tutupnya.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com