Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 17:05 WIB

22 Perusahaan Melantai di Bursa Tahun Ini

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat ada 22 perusahaan yang melepas sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini. Hingga saat ini, sudah ada 7 perusahaan yang mencatatkan sahamnya di BEI sejak awal 2019.

Berdasarkan pipeline OJK, ada 33 rencana penawaran umum dengan nilai sebesar Rp 14,6 triliun. Dari ke-33 penawaran umum tersebut, 22 merupakan IPO dengan nilai Rp 3,07 triliun, 2 penawaran umum terbatas (PUT) atau rights issue senilai Rp 2,68 triliun dan obligasi/sukuk Rp 8,85 triliun.

"Pipeline 33, IPO 22, sukuk 9 dan lainnya," ujar Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan OJK Santoso Wibowo di kantor OJK Kompleks Bank Indonesia (BI), Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).



Sedangkan penggunaan dana dari penawaran umum tersebut sebanyak 75,13% akan digunakan untuk modal kerja, ekspansi 18,93% serta sisanya untuk pembayaran utang, penyertaan, akuisisi dan lain-lain.

Sepanjang 2019, sudah ada 7 perusahaan yang melantai di BEI. PT Sentra Food Indonesia Tbk mengawali IPO tahun ini disusul oleh PT Pollux Investasi Internasional Tbk.

Selanjutnya ada, PT Estika Tata Tiara Tbk, PT Nusantara Properti International Tbk, PT Citra Putra Realty Tbk, PT Armada Berjaya Trans Tbk dan PT Wahana Interfood Nusantara Tbk yang sudah tercatat di papan bursa.


(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com