Petinggi Krakatau Steel Dirombak, Pejabat PUPR & Kemendag Jadi Komisaris

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 29 Jul 2020 22:35 WIB
Krakatau Steel (istimewa)
Foto: Krakatau Steel (istimewa)
Jakarta -

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk telah melaksanakan RUPS Tahun Buku 2019 di Financial Hall, Gedung CIMB Niaga, Jakarta pada hari Rabu 29 Juli 2020. Pada rapat tersebut telah dilakukan pembahasan dan diputuskan 9 agenda termasuk diantaranya adanya perubahan pengurus perseroan.

Dalam rapat tersebut telah diputuskan pengangkatan Suhanto, Trisasongko Widianto, serta David Pajung sebagai anggota baru komisaris perseroan. Suhanto saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag), sedangkan Trisasongko Widianto adalah Direktur Jenderal Bina Konstruksi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami menyambut baik atas bergabungnya anggota komisaris baru yang di antaranya dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perdagangan. Komisaris dari Kementerian PUPR tentu akan memperkuat peran Krakatau Steel dalam mendukung pembangunan infrastruktur Indonesia yang berkualitas, sedangkan komisaris dari Kementerian Perdagangan akan mengoptimalkan kontribusi produksi baja lokal dalam memenuhi kebutuhan baja dalam negeri. Kedua dukungan tersebut tentu akan dapat membantu perbaikan kinerja Krakatau steel ke depannya," jelas Silmy dalam keterangan tertulis Krakatau Steel, Rabu (29/7/2020).

Pada tahun 2019, Manajemen Perseroan fokus pada pelaksanaan restrukturisasi dan transformasi yang hasilnya dapat terlihat pada pencapaian 2020 dimana meskipun terkena dampak pandemi Covid-19, Perseroan masih bisa mencatatkan laba bersih sebesar US$ 4,51 juta pada Semester I 2020, setelah sebelumnya pada triwulan I 2020 Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar US$ 74,14 juta.

"Setelah kita selesaikan program restrukturisasi dengan sukses, agenda KS berikutnya adalah beberapa rencana corporate action seperti spin off fasilitas blast furnace untuk dikerjasamakan dengan mitra strategis dan juga pengembangan kerja sama yang saat ini sudah terjalin dengan baik seperti dengan Posco Korea," lanjut Silmy.

Berikut susunan direksi dan komisaris Krakatau Steel setelah RUPS


Dewan Direksi

1. Direktur Utama : Silmy Karim
2. Direktur Keuangan : Tardi
3. Direktur Komersial : Purwono Widodo
4. Direktur SDM : Rahmad Hidayat
5. Direktur Produksi : Djoko Muljono
6. Direktur Pengembangan Usaha : Melati Sarnita

Dewan Komisaris:

1. Komisaris Utama : I Gusti Putu Suryawirawan
2. Komisaris : Nana Rohana
3. Komisaris : Dadang Kurnia
4. Komisaris : Suhanto
5. Komisaris : Trisasongko Widianto
6. Komisaris : David Pajung

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Krakatau Steel Dapat Keringanan Bayar Utang Senilai Rp 27 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]