Uber Caplok Perusahaan Taksi Online Asal Inggris

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 06 Agu 2020 14:13 WIB
Ilustrasi Uber
Foto: Reuters
Jakarta -

Uber mengakuisisi perusahaan taksi online asal Inggris Autocab. Akusisi ini dilakukan Uber untuk memperluas jangkauan bisnis perusahaan dalam jasa pengiriman dan pemesanan online.

"Autocab telah berhasil bekerja dengan taksi dan operator persewaan pribadi di seluruh dunia selama lebih dari tiga puluh tahun dan Uber harus banyak belajar dari pengalaman mereka," kata bos Uber Eropa Utara dan Timur, Jamie Heywood, dikutip Reuters, Kamis (6/8/2020).

Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley mengatakan akuisisi ini akan menghubungkan pelanggan Autocab dapat mengakses Uber di wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau oleh Uber, terutama di Inggris.

Autocab tidak menjelaskan detil bagaimana kesepakatan bersama Uber. Bahkan tidak memberikan informasi bagaimana pembagian uang dengan Uber.

Sejak pandemi virus Corona layanan pengiriman antar jemput online tengah melonjak. Uber terus mencari cara untuk meningkatkan pendapatan. Seperti mengakuisisi atau bermitra dengan perusahaan yang juga menyediakan layanan pengiriman.



Simak Video "Saat 4 Gadis Durjana Bunuh Sopir Taksi Online di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)