Matahari Tutup 7 Toko Gara-gara Corona, Ini Dia Lokasinya

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 23 Okt 2020 21:50 WIB
Sektor usaha termasuk ritel tak luput dari hantaman pandemi COVID-19. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) bahkan merugi hingga Rp 617 miliar akibat pandemi.
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Matahari Department Store Tbk telah menutup 7 gerainya lantaran tak kuat menanggung kerugian hingga Rp 617 miliar imbas pandemi COVID-19. Kerugian ratusan miliar tadi adalah kerugian bersih perusahaan Januari-September 2020.

"Pandemi COVID-19 mempercepat penutupan gerai-gerai yang berkinerja kurang baik, sejalan dengan upaya Matahari dalam merestrukturisasi bisnis. Sepanjang tahun ini, tujuh gerai format besar dan seluruh gerai khusus ditutup," ujar CEO dan Wakil Presiden Direktur Matahari Terry O'Connor dalam rilis resminya dikutip dari Keterbukaan Informasi BEI, Jumat (23/10/2020).

Ketujuh gerai itu bakal ditutup permanen. Ke-7 gerai tadi berada di Palembang, Bogor, Jakarta, Balikpapan, Bali, Padang dan Cirebon.

"Gerai large format berlokasi di Palembang, Bogor, Jakarta, Balikpapan, Bali, Padang & Cirebon," kata Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store Miranti Hadisusilo kepada detikcom.

Selain, menutup gerai format besar, seluruh gerai khusus juga ditutup. Gerai khusus yang dimaksud berada di Jakarta, Surabaya dan Medan. Namun, gerai khusus ini hanya ditutup sementara waktu saja.

Sehingga saat ini, Matahari hanya mengoperasikan 153 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia. Rencananya, emiten berkode saham LPPF ini bakal menutup 3 gerai lainnya hingga akhir tahun.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2