Telkom Luncurkan TV Berbahasa Inggris, Bakal Hadir di 10 Negara

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 29 Okt 2020 09:50 WIB
Illustrasi telkom indonesia
Telkom/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom meluncurkan kanal berita berbahasa Inggris, Southeast Asia Today atau SEA Today di Jakarta (28/10). SEA Today merupakan stasiun televisi berbasis kanal berita dengan target audiens publik internasional.

SEA Today dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM) selaku anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media. Soft launching yang jatuh pada hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan tujuan SEA Today adalah menjadi TV referensi untuk berita tentang Asia Tenggara.

"Kami akan memberitakan tentang Indonesia dan Asia Tenggara ke dunia dengan konten keragaman makanan, kekayaan budaya, destinasi wisata, pembangunan infrastruktur dan tentunya berita baik tentang Indonesia," ujar Erick dikutip dari akun Instagramnya @erickthohir, Kamis (29/10/2020)

Senada, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan SEA Today ini dapat menjadi sarana baru untuk memperkuat komunikasi publik mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke khalayak internasional.

"Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan info mengenai potensi alam, budaya dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing. Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan," ujar Wishnutama, dikutip dari situs Telkom (telkom.co.id).

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2