Bangun Bandara Sudah, Gudang Garam Kini Garap Bisnis Jalan Tol

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 12 Nov 2020 12:11 WIB
gudang garam vs gudang baru
Ilustrasi Gudang Garam/Foto: Pool/istimewa
Jakarta -

Perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk melebarkan bisnisnya ke pembangunan jalan tol. Hal itu diwujudkan dengan pembentukan cucu usaha PT Surya Kertaagung Toll (SKT).

Dilihat detikcom dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (12/11/2020), PT SKT dibentuk oleh anak usaha Gudang Garam PT Surya Kerta Agung (SKA). Perusahaan didirikan sejak 6 November 2020.

Pendirian cucu usaha ini juga telah mendapat pengesahan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berdasarkan Surat Keputusan Menkumham Nomor AHU-0057932.AH.01.01.Tahun 2020 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas PT Surya Kertaagung Toll, tertanggal 6 November 2020.

Corporate Secretary Gudang Garam Heru Budiman menyatakan pendirian ini Surya Kertaagung Toll ini tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi, keuangan, atau kelangsungan usaha Gudang Garam.

"Bahwa maksud dan tujuan SKT adalah untuk berusaha di bidang pembangunan, peningkatan, pemeliharaan dan perbaikan jalan, jalan raya dan jalan tol, jembatan dan jalan layang, termasuk juga kegiatan pembangunan, peningkatan, pemeliharaan penunjang, pelengkap dan perlengkapan jalan, jembatan dan jalan layang," tulis Heru Budiman dalam keterangannya.

"Seperti pagar/tembok penahan, drainase jalan, marka jalan, dan rambu rambu, serta pemasangan bangunan prafabrikasi, yang utamanya dari beton untuk konstruksi jalan dan jalan rel, sebagai bagian dari pekerjaan yang tercakup dalam konstruksi bangunan sipil dan biasanya dikerjakan atas dasar subkontrak," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2