Saham Garuda Meroket, Yusuf Mansur: Masyaallah... Seneng Banget

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 12 Nov 2020 15:33 WIB
Ustaz Yusuf Mansur
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur mengekspresikan kegembiraannya setelah mengetahui harga saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meroket. Kegembiraannya itu dia tulis di akun Instagram pribadinya.

Pada postingan Yusuf terlihat saham Garuda Indonesia menguat 15,28% ke level Rp 332 per lembarnya, yang merupakan harga penutupan perdagangan sesi I.

"MaasyaaAllah... Seneng banget kalo sentimen positif saya dengan izin Allah, bisa bikin kawan-kawan untung dan Garuda membaik terus," tulis Yusuf Mansur dalam postingannya seperti dilihat Kamis (12/11/2020).

Dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (12/11/2020) data perdagangan juga mencatat nilai transaksi saham Garuda mencapai Rp 218,3 miliar dan volume perdagangan 681,7 juta saham.

Dalam sepekan terakhir saham GIAA naik 37,19%, sebulan naik 44,35%, dan 6 bulan terakhir melesat 105% dengan kapitalisasi pasar Rp 8,59 triliun. Hari ini mencatatkan net sell atau jual bersih saham Garuda Rp 4,22 miliar sehingga penguatan saham didorong aksi beli investor domestik.

Melonjaknya saham Garuda juga didorong oleh rencana Kementerian BUMN, di bawah Menteri Erick Thohir yang akan membentuk holding perusahaan atau induk perusahaan yang berhubungan dengan penerbangan dan pariwisata. Pembentukan holding itu diperkirakan rampung akhir tahun ini, dengan Garuda jadi salah satu anggotanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2