Soal Saham Pemprov DKI di Anker Bir, Komisaris: Mungkin Salah Input Data

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 16:32 WIB
Young depressed man
Foto: Getty Images/eclipse_images
Jakarta -

Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk Sarman Simanjorang menyatakan bahwa saham Pemprov DKI Jakarta tidak berubah pada struktur kepemilikan perusahaan. Tidak bertambah ataupun berkurang.

Sebelumnya, dalam data keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia yang dilihat detikcom saham Pemprov DKI Jakarta di perusahan produsen Anker Bir itu per Oktober naik menjadi 58%. Menggeser kepemilikan mayoritas dari San Miguel Malaysia.

Sarman justru menduga ada kesalahan input pada informasi yang ada di Bursa Efek Indonesia. Dia menegaskan kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta tetap 26,25% pada Delta Djakarta.

"Kan itu dari IDX bukan kita. Iya saya rasa kemungkinan ada salah input. Kalau di kita nggak ada itu dari dulu nggak pernah berubah saham Pemprov. Makanya dicek IDX kok bisa angka segitu, infonya dari mana," kata Sarman kepada detikcom, Jumat (13/11/2020).

"Saya pastikan itu tidak benar. Dari dulu sampai sekarang saham Pemprov itu tidak berubah, di angka 26,25%," tegasnya.

Bila tidak ada perubahan sama sekali maka struktur kepemilikan pada Delta Djakarta tetap mayoritas dipegang oleh San Miguel Malaysia dengan total 58,33%.

Sementara itu, pihak Pemprov DKI Jakarta tetap memiliki saham sebanyak 26,25%. Sementara itu sisanya atau 15,41% saham dimiliki oleh masyarakat secara umum.

(dna/dna)