Lagi-lagi Sentul City Digugat Pailit

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 14 Des 2020 11:18 WIB
Sentul City
Foto: Sentul City (istimewa)
Jakarta -

PT Sentul City Tbk kembali digugat pailit. Kali ini gugatan dilayangkan oleh Lucy Santosa sebagai pemohon perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang alias PKPU.

Dilihat dari situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020), gugatan diajukan pada Kamis, 10 Desember yang lalu.

Gugatan itu bernomor perkara 429/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst. Lucy Santosa menunjuk Christine Permata Winandya sebagai kuasa hukumnya.

"Menyatakan termohon PKPU (PT Sentul City Tbk) dalam keadaan Penundaan Kewajiban," bunyi salah satu petitum gugatan yang dikutip detikcom.

Adapun sidang perdana gugatan yang dilayangkan Lucy Santosa terhadap Sentul City akan dilakukan pada Kamis, 17 Desember mendatang. Sidang akan dilakukan di PN Jakarta Pusat.

Adapun belum lama ini, Sentul City juga digugat pailit oleh Alfian Tito Suryansyah. Alfian menjadi pemohon gugatan PKPU per tanggal 13 November 2020, dengan nomor perkara 387/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Kasus itu sudah berjalan dalam persidangan, namun hasil akhirnya Alfian selaku pemohon PKPU mencabut gugatannya. Berdasarkan informasi dalam situs SIPP PN Jakarta Pusat, gugatan dicabut per tanggal 7 Desember setelah melakukan 6 kali putaran sidang.

Selanjutnya
Halaman
1 2