Digugat Pailit, Sentul City Beberkan Sejumlah Kejanggalan

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 20:30 WIB
Sentul City
Foto: Sentul City (istimewa)
Jakarta -

PT Sentul City Tbk buka suara terkait perkara permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). Perusahaan menilai permohonan PKPU yang diajukan Alfian Tito Suryansah tidak memiliki dasar lagi.

Head Corporate Communication PT Sentul City Tbk Alfian Mujani mengatakan, perusahaan sudah menyerahkan pengembalian dana (refund).

"Anehnya pemohon menolak dan memilih menyelesaikan masalah di persidangan PKPU," kata Alfian, Selasa (1/12/2020).

Menurut Alfian, Sentul City juga sudah beritikad baik untuk mengembalikan dana plus dendanya. "Bahkan sebelumnya kami juga sudah mengundang pemohon untuk melakukan serah terima unit yang jadi obyek jual beli," katanya.

Alfian menambahkan dengan adanya kesepakatan Mekanisme Serah Terima Otomatis (STO) yang telah diatur dalam PPJB telah disepakati dengan pembeli saat menandatangani perjanjian.

"maka kami telah melaksanakan mekanisme STO dg mengirimkannya melalui surat tercatat. Denngan demikian menyatakan pembeli atau pemohon telah menerima unit yang sudah selesai di bangun, dan telah siap serah terima. Dan ini menguatkan bahwa permohonan PKPU dari Alfian Tito S menjadi tidak berdasar," ucapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2