'Endorse' Raffi Ahmad-Ari Lasso dan Melejitnya Saham MCAS

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 06 Jan 2021 06:00 WIB
s
Foto: Raffi Ahmad / Ismail
Jakarta -

Saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melejit pada perdagangan Selasa (5/1/2021). Sehari sebelumnya, dua artis papan atas sekaligus influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso 'mempromosikan' saham MCAS.

Saham MCAS ditutup di Rp 4.550, naik 350 poin atau 8,33% dalam perdagangan kemarin, sementara hari sebelumnya ditutup di Rp 4.200.

Harga saham MCAS sempat menyentuh Rp 4.600 pada perdagangan kemarin setelah dibuka di Rp 4.230. Sementara posisi terendah sempat ada di Rp 4.220.

Total nilai transaksi saham MCAS tercatat mencapai Rp 21,18 miliar dengan total volume saham yang ditransaksikan mencapai 4,67 juta lot.

Seperti apa rekomendasi yang disampaikan oleh Raffi dan Ari Lasso?

Raffi dalam video di akun Instagramnya @raffinagita1717, mengatakan baru pertama kali terjun di dunia saham dan langsung melirik MCAS. Dirinya terkejut setelah beberapa pekan membeli saham tersebut sudah naik 20%.

"Jadi M Cash ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Kalau kalian pengin lihat di Bursa Efek Jakarta itu (kode sahamnya) MCAS. Nah uang yang gua taruh kurang lebih selama baru 2-3 minggu ini sudah naik 20% menuju 30%. Gila, gokil banget gais. Ini sih gua hanya sekedar sharing aja sama kalian semuanya," katanya dikutip detikcom, Selasa (5/1/2021).

Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 juga membeberkan pengalamannya terjun ke dunia saham khususnya saham M Cash. Dia mengajak para musisi, penyanyi, generasi milenial, pengusaha muda hingga para atlet mulai berinvestasi.

Di masa pandemi ini, dia mengatakan ada satu saham yang luar biasa menarik, yaitu M Cash. Sebab, kata dia dalam beberapa bulan ini saham MCAS naik sangat signifikan.

"Ini bukan endorse, ini bukan apapun, saya cuma pengin berbagi teman-teman agar memikirkan kesadaran berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Oke? selamat belajar tentang investasi. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," ungkapnya di akun Instagram @ari_lasso.

Apakah mereka endorser MCAS? Penjelasannya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2