Erick Yakin Saham-saham BUMN Sempat Melambung Gara-gara Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 31 Jan 2021 17:19 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Saham-saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sempat melambung tinggi pada beberapa minggu lalu. Bahkan kenaikan saham-saham BUMN sempat menjadi motor penggerak kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meski sekarang telah berbalik arah menuju zona merah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai pergerakan nilai saham itu merupakan cerminan kepercayaan pelaku pasar kepada BUMN. Menurut dia hal itu berkat adanya komunikasi yang baik.

Persepsi yang baik, lanjutnya, bukan pencitraan, tapi karena implementasi yang langsung dirasakan oleh masyarakat. "Tidak mungkin kita bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," kata Erick dilansir Minggu (31/1/2021).

Oleh karena itu adanya BUMN Corporate Communications & Sustainability Summit (BCOMSS) 2020. Penghargaan itu dimenangkan juga oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) yang sahamnya juga sempat melambung tinggi.

BRI meraih predikat Best of the Best Communications mengungguli BUMN lainnya. Total ada 45 perusahaan BUMN yang turut serta di ajang bergengsi tersebut.

BRI, dalam ajang tersebut juga mendapatkan Golden Winner untuk sub-kategori Social Media and Corporate Campaign dengan program Pakai Masker itu Keren.

BCOMSS 2020 ini merupakan ajang pertama yang diadakan oleh Perkumpulan Kita Muda Bisa, afiliasi dari Yayasan BUMN untuk Indonesia, tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi terhadap program kerja BUMN di tahun 2020.

BRI mengusung konsep Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit. Kampanye tersebut tidak hanya mengajak masyarakat mematuhi penggunaan masker tapi juga membangun kesejahteraan mereka.

"Saya mengapresiasi tinggi penghargaan ini, karena komunikasi itu adalah ujung tombak untuk menyampaikan setiap pesan. Ketepatan dalam inovasi program dan komunikasi solutif melalui multimedia mutlak dibutuhkan dalam situasi yang penuh tantangan ini agar kita dapat segera keluar dari masa sulit," kata Direktur Utama BRI Sunarso.



Simak Video "IHSG Anjlok Karena PSBB Jakarta, PPP: Masyarakat Dulu Baru Ekonomi"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)