Bursa Kripto India Mau Bikin Transaksi Lebih Mudah, Seperti Apa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 26 Feb 2021 09:46 WIB
Bitcoin Melambung Di Atas 20 Ribu Dolar, Bakal Jadi Incaran Investor Awam?
Foto: DW (News)
Jakarta -

Bursa kripto terbesar di India, Unocoin mengumumkan bahwa mereka telah mengadopsi Unstoppable Domains berbasis blockchain. Dengan begitu, maka transaksi kripto akan semakin sederhana dengan mengubah alamat blockchain menjadi URL web.

Dikutip Asiatimes, Jumat (26/2/2021), kemitraan antara Unocoin dan Unstoppable Domains di mana keduanya didanai investor Silicon Valley dan pendukung bitcoin veteran Tim Draper, diharapkan dapat memangkas biaya pengiriman uang dan menyederhanakan proses transaksi untuk 1,2 juta pengguna bursa.

Unstoppable Domains mengubah alamat kripto menjadi situs web terdesentralisasi di blockchain Ethereum dan Zilliqa. Unstoppable Domains memungkinkan pengguna membuat URL sederhana yang diakhiri dengan ".crypto" dan ".zil".

Nama domain hanya perlu dibeli sekali dan kemudian ada selamanya di blockchain tanpa memerlukan biaya perpanjangan atau pemeliharaan.

Aspek terdesentralisasi dari Unstoppable Domains menjadi perhatian khusus pengguna kripto India, terutama di tengah kontroversi keputusan Kementerian Keuangan yang melarang penggunaan bitcoin dan mata uang kripto lainnya.

Lihat Video: Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin

[Gambas:Video 20detik]



(acd/fdl)