Autoinvest di GoInvestasi buat Nggak Lupa Investasi Tiap Habis Gajian

Yudistira Imandiar - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 11:50 WIB
GoPay
Foto: dok. GoPay
Jakarta -

Eskalasi harga emas yang terus menanjak dari masa ke masa membuat komoditas ini menjadi salah satu sarana investasi populer. Investasi emas secara bijak bisa mendatangkan keuntungan besar di masa depan.

Emas bisa dijadikan sebagai alat lindung nilai dari gempuran inflasi. Selain itu, emas mudah dicairkan menjadi uang tunai. Investasi emas kini semakin mudah ditemui. Berbagai platform online menyediakan produk investasi emas berharga terjangkau.

Salah satu platform penyedia investasi emas, yakni GoInvestasi dari Gopay. Platform ini merupakan hasil kolaborasi Gojek dan Pluang. Terbaru, GoInvestasi mengeluarkan fitur baru, yakni Autoinvest. Melalui fitur ini, investor dapat mengatur jumlah pembelian emas secara otomatis baik secara mingguan dan bulanan melalui pemotongan saldo GoPay.

"Aktivitas yang padat tidak lagi menjadi halangan untuk berinvestasi yang rutin. Dengan fitur Autoinvest, investor semakin mudah dan nyaman berinvestasi emas tanpa perlu terus memantau smartphone mereka. Investor juga memiliki fleksibilitas dalam mengatur dan memberhentikan fitur ini kapan saja," jelas Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria dalam keterangan tertulis, Kamis (22/4/2021).

Fitur autoinvest dapat diaktifkan dalam beberapa langkah saja. Pertama, buka aplikasi Gojek dan klik menu GoInvestasi di halaman Home. Selanjutnya, klik pilihan "Auto-Investasi Emas". Kedua, investor bisa memilih metode pemotongan saldo GoPay secara otomatis. Pada tahap ini, investor bisa memilih pemotongan saldo GoPay berdasarkan jumlah gram emas atau besaran nominal rupiah tertentu, dengan pembelian minimal 0,01 gram emas atau setara Rp 9.000an untuk harga emas saat ini.

Investor juga dapat memilih jadwal pemotongan saldo secara mingguan atau bulanan. Investor tidak akan dibebankan biaya apapun selama bertransaksi menggunakan fitur autoinvest di GoInvestasi.

Fibriyani menerangkan fitur autoinvest merupakan pengembangan dari menu GoInvestasi, kolaborasi antara Gojek dan Pluang dalam mendukung inklusi keuangan dengan menyediakan layanan keuangan yang dapat mudah diakses oleh seluruh kalangan masyarakat.

Kerja sama tersebut menyulut peningkatan transaksi yang signifikan di GoInvestasi selama tahun 2020. Selain itu, pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi Pluang yang pada 2020 lalu bertambah hingga 20 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan dan minat investasi, GoInvestasi menggelar program '4 Weeks Challenge #InvestasiEmas' pada 12 April - 12 Mei 2021, dengan minimal pembelian 0,05 gram per minggunya. Untuk mengikuti program ini, Investor hanya perlu membagikan cerita investasinya di Instagram Story dan tag akun @pluang_id. Lima orang yang beruntung memenangkan kompetisi ini berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah 5 gram emas.

(prf/ara)