Mau Tambahan THR dari Saham? Ini Caranya Biar Dompet Makin Tebal

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 03 Mei 2021 11:40 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pekan depan, masyarakat muslim akan merayakan Lebaran. Salah satu tradisi yang biasanya dilakukan adalah membagikan angpau atau THR kepada sanak saudara. Untuk bisa membagikan THR, harus dipastikan memiliki keuangan yang baik.

Salah satu cara untuk menyediakan angpao, menyisihkan dari THR yang didapat. Namun, jika THR tidak cukup apakah bisa mencari tambahan dari investasi saham?

Perencana keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho menilai mencari tambahan THR dengan berinvestasi saham sangat bisa dilakukan oleh masyarakat.

"Bisa saja kalau kita ingin dapat tambahan THR dari pasar saham," kata Andy saat dihubungi detikcom, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Keuntungan yang bisa didapat dari saham dan dijadikan tambahan THR berasal dari hasil jual saham atau dari dividen yang dibagikan oleh perusahaan yang sahamnya kita miliki.

Meski bisa menjadi tambahan THR, Andy mengimbau kepada masyarakat yang ingin mencari tambahan THR lewat pasar saham harus mengerti mekanisme perdagangan saham hingga risiko-risikonya.

Dia mengatakan, sebagai orang yang ingin berinvestasi di pasar saham setidaknya harus mempelajari analisa fundamental. Tujuannya, tidak terbuai dengan keuntungan yang ditawarkan pasar saham saja, tapi juga mengetahui berbagai risikonya.

"Karena bila kita asal nyebur karena ikut-ikutan, bisa jadi malah justru akan merugi," ungkapnya.

Simak juga Video: Kata Perencana Keuangan soal Euforia Berbelanja Pakai Duit THR

[Gambas:Video 20detik]



(hek/ara)